Ponsel Samsung Berkamera di Bawah Layar Tersedia 2020 - Medcom

    Ponsel Samsung Berkamera di Bawah Layar Tersedia 2020

    Lufthi Anggraeni - 18 Oktober 2019 07:54 WIB
    Ponsel Samsung Berkamera di Bawah Layar Tersedia 2020
    Samsung tengah mempersiapkan smartphone dengan teknologi kamera di bawah layar.
    Jakarta: Laporan terbaru menyebut bahwa Samsung tengah bersiap untuk memboyong teknologi kamera di bawah layar ke pasar. Samsung dikabarkan telah memulai proses produksi perangkat dengan dukungan teknologi ini setidaknya pada awal bulan Oktober.

    Apabila berjalan lancar, Samsung berencana untuk memproduksi sebanyak 30.000 unit per bulan untuk ponsel dengan dukungan teknologi kamera di bawah layar (UDC) tersebut. Selain itu, informasi yang beredar menyebut ponsel ini akan dipasarkan pada tahun 2020 mendatang.

    Rumor yang beredar menyebut perangkat ini tidak akan menjadi anggota terbaru dari lini Galaxy S, yaitu Galaxy S11, melainkan sebagai penerus dari Galaxy Fold. Samsung masih menghadapi sejumlah tantangan secara teknis terkait kamera depan di bawah layar ini.

    Transparan, secara teknis panel OLED masih berpotensi untuk mengganggu jalur cahaya menuju sensor sehingga mengurangi kualitas gambar. Karenanya, raksasa teknologi asal Korea Selatan ini masih berupaya mencari solusi untuk permasalahan tersebut.

    Samsung berusaha untuk memastikan bahwa panel OLED sangat transparan dan juga tengah mengembangkan algoritma software canggih yang ditujukan untuk meminimalisir distorsi yang disebabkan oleh panel tersebut.

    Sebelumnya, tablet Kids Edition terbaru Samsung resmi tersedia di pasar Amerika Serikat. Perangkat ini tercantum pada situs resmi Samsung sebagai Galaxy Tab A Kids Edition (2019), dengan tampilan dan software ramah anak, meski tidak mengusung pembaruan hardware.

    Tablet ini hadir dengan layar TFT berukuran 8 inci dan beresolusi 1280 x 800 piksel. Selain itu, tablet ini juga didukung oleh Snapdragon 419, yang didampingi oleh RAM 2GB dan ruang penyimpanan 32GB.

    Samsung membekali Galaxy Galaxy Tab A Kids Edition (2019) ini dengan kamera depan beresolusi 2MP dan kamera belakang beresolusi 8MP. Samsung mengklaim baterai power-cell berkapasitas 5.100 mAh pada tablet ini mampu bertahan selama 13 jam.

    Samsung resmi mengumumkan kehadiran Galaxy Watch Active 2 di Indonesia, menyasar konsumen generasi milenial dengan gaya hidup aktif, namun dengan tingkat kepedulian terhadap gaya yang tinggi.
     
    Menyasar generasi milenial, Samsung Galaxy Watch Active 2 tidak hanya hadir dengan desain modern dan bergaya, tapi juga fitur pendukung gaya hidup sehat yang tengah menjadi tren, seperti Running Trainer.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id