Nokia Bawa Ponsel 5G Murah Tahun Depan

    Lufthi Anggraeni - 23 Agustus 2019 09:40 WIB
    Nokia Bawa Ponsel 5G Murah Tahun Depan
    HMD Global berencana untuk menciptakan ponsel Nokia 5G dengan harga terjangkau.
    Jakarta: Ponsel 5G seperti Samsung Galaxy S10 5G dan Huawei Mate 20 X 5G perlahan memperluas ketersediaan mereka di berbagai pasar, namun tidak banyak konsumen yang tergiur membeli keduanya mengingat penawaran harganya yang tinggi.

    Hal ini menarik perhatian HMD Global, yang berencana untuk menciptakan ponsel bermerek Nokia dengan dukungan jaringan 5G yang akan ditawarkan dengan harga terjangkau dan akan diluncurkan pada tahun 2020 mendatang.

    Chief Product HMD Global Juho Sarvikas juga menyampaikan bahwa HDM Global melihat peluang dalam menghadirkan manfaat jaringan 5G ke masyarakat lebih luas, dimulai dengan memangkas harga perangkat.

    HMD Global bertujuan untuk menghadirkan ponsel 5G dengan harga separuh lebih terjangkau dari penawaran harga perangkat 5G di pasar saat ini. Dalam pengembangan ponsel cerdas 5G Nokia, HMD Global bekerja sama dengan Qualcomm.

    Selain itu, HMD Global juga tengah berdiskusi dengan operator seluler di Amerika Serikat terkait langkah ekspansi lanjutan. Sebelumnya, Sarvikas juga mengunggah gambar infografik, menampilkan informasi detil tentang Nokia 105 (2019).

    Unggahan gambar infografis ini menjadi salah satu bentuk perayaan peluncuran ponsel tersebut, yang resmi menyapa konsumen pada akhir bulan Juli 2019 lalu. Ponsel feature ini tersedia di sejumlah pasar dengan penawaran harga sangat terjangkau yaitu EUR13 atau sekitar Rp208.663.

    Bersamaan dengan Nokia 105, HMD Global juga mengumumkan kehadiran Nokia 220 4G, merupakan penerus Nokia 220 yang rilis pada tahun 2014 lalu. Nokia 220 4G hadir dengan aplikasi peramban web untuk seluruh media sosial dan berita, beserta sejumlah game klasik yang ditampilkan pada layar dengan dukungan 16 juta warna.

    Sementara itu, informasi yang beredar sebelumnya menyebut HMD Global tengah terfokus pada pengembangan smartphone unggulan terbaru, bertajuk Nokia 9.1 PureView. Ponsel cerdas unggulan terbaru ini telah mengalami penundaan waktu peluncuran dari Q3 menjadi Q4 2019.

    Penundaan tersebut ditujukan HMD Global untuk memperbaiki permasalahan terkait dengan kamera. Permasalahan tersebut dinilai menjadi salah satu kontributor utama pada penurunan minat terhadap Nokia 9 PureView.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id