Sony Luncurkan Mirrorless Full-Frame Alpha 7S III

    Lufthi Anggraeni - 30 Juli 2020 13:09 WIB
    Sony Luncurkan Mirrorless Full-Frame Alpha 7S III
    Sony meluncurkan kamera mirrorless full-frame terbaru bertajuk Alpha 7S III.
    Jakarta: Sony meluncurkan produk terbaru di seri kamera mirrorless full-frame Alpha 7S, yaitu Alpha 7S III (model ILCE- 7SM3). Kamera ini didukung sensor gambar back-illuminated full-frame 12.1MP terbaru dengan sensitivitas tinggi dan 15+ stop wide dynamic range 2.

    “Alpha 7S III merupakan representasi terbaik dari Sony untuk menjawab kebutuhan pengguna. Kami selalu mendengarkan masukan langsung yang diutarakan oleh pengguna kami untuk selanjutnya kami olah guna menghadirkan inovasi yang melebihi ekspektasi,” ujar President Director PT Sony Indonesia Kazuteru Makiyama.

    Kamera ini mengusung sejumlah keunggulan termasuk kemampuan perekaman video yang impresif, termasuk 4K 120p dan kedalaman warna 10-bit 4:2:2, mekanisme pembuangan panas terbaru, perekaman dual slot relay, memungkinkan pengguna merekam film 4K 60p selama lebih dari satu jam hingga baterai habis.

    Selain itu, Sony  Alpha 7S III juga berbekal sistem autofokus terbaru, interface layar sentuh, serta layar LCD bukaan samping. Sony mengklaim Alpha 7S III akan menjadi perangkat terbaik untuk menunjang kreativitas video profesional dan seluruh jenis pengambilan gambar hybrid still atau video.

    Sensor gambar terbaru 35mm full-frame 12.1MP back-illuminated Exmor R™ CMOS yang mendukung Sony Alpha 7S III diklaim mampu mengurangi rolling shutter hingga tiga kali, dan menggunakan berbagai teknik pengumpulan cahaya mutakhir untuk memastikan sensitivitas tinggi dengan noise rendah.

    Dengan demikian, kamera ini memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar pada situasi pencahayaan redup tanpa memerlukan pengaturan pencahayaan berskala besar.

    Selain peningkatan kualitas gambar, sensor gambar terbaru ini juga mencakup sistem focal plane phase-detection AF untuk pertama kalinya pada kamera seri S.

    Sony Alpha 7S III juga didukung mesin pemrosesan gambar BIONZ XR™ terbaru serta viewfinder elektronik eye-level OLED 9.44 juta-dot. Kamera ini juga diklaim sebagai kamera pertama di dunia dengan slot kartu dual CFexpress Tipe A, memungkinkan proses transfer data dengan kecepatan tinggi dalam ukuran efektif.

    Kamera ini juga didukung oleh mode perekaman film seperti All-Intra 13 dan MPEG-H HEVC/H.265 coding (XAVC HS™), serta tiga pengaturan gamut, yaitu S-Gamut, S-Gamut3, dan S-Gamut3. Selain kurva gamma S-Log3, kamera ini juga mendukung profil gambar HLG (Hybrid Log-Gamma) dengan pasca-produksi minimum.

    Sony Alpha 7S III juga memungkinkan output hingga 4K 60p 16-bit RAW ke perekam eksternal melalui konektor HDMI Tipe-A, menghadirkan tambahan fleksibilitas pasca-produksi. Kamera ini juga berbekal ISO dasar telah diturunkan menjadi 80, menghasilkan rentang normal 80-102.400.

    ISO tersebut dapat diperluas hingga 80-409,600 untuk video and 40-409,600 untuk still, guna memberikan ISO yang lebih fleksibel ditambah wide dynamic range dengan noise rendah di semua pengaturan.

    Fitur render gradasi ini juga diklaim mampu meningkatkan kinerja AWB (WB Otomatis) dengan Visible light + IR Sensor terbaru guna membantu mencapai kalibrasi titik lebih tepat di bawah pencahayaan buatan, lampu neon dan LED.

    Sony Alpha 7S III juga menawarkan Fast Hybrid AF dengan menggabungkan phase-detection dan contrast-detection AF, serta fitur pelacakan Real-time dan Real-time Eye AF. kamera terbaru ini mencakup sejumlah fitur AF untuk pengguna profesional.

    Sejumlah fitur tersebut termasuk Kecepatan Transisi AF dalam tujuh pengaturan, membuat transisi rack-focus dengan mudah, dan lima pengaturan Sensitivitas Pergeseran Subjek AF yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan seberapa mudah AF akan beralih atau tetap dengan subjek yang terkunci secara tepat.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id