Dapat Pendanaan Seri A, Printerous Bakal Perluas Jangkauan

    Lufthi Anggraeni - 14 Februari 2020 13:15 WIB
    Dapat Pendanaan Seri A, Printerous Bakal Perluas Jangkauan
    Pendanaan Seri A yang diperolehnya akan dimanfaatkan Printerous untuk memperluas jaringan.
    Jakarta: Printerous mengumumkan perolehan pendanaan seri A dari sejumlah investor, yang disebutnya akan dimanfaatkan untuk mengembangkan infrastruktur teknologi dan memperluas jaringan ke 30 kota di Indonesia, serta membangun bisnis secara berkelanjutan.
     
    Sebagai informasi, Printerous merupakan platform asal Indonesia yang diklaim menawarkan solusi untuk memenuhi kebutuhan cetak dan pengemasan. Printerous mengklaim bahwa perusahaan rintisannya ini telah berhasil memperoleh keuntungan.
     
    “Printerous menggandeng mitra percetakan dan logistik untuk menjawab permasalahan ini, sehingga terciptalah solusi mencetak yang mudah, transparan dan hemat biaya," ujar Founder dan CEO Printerous Kevin Osmond.
     
    Model bisnis ini, jelas Kevin, telah diimplementasikan di sejumlah negara seperti Jepang, Tiongkok, Amerika Serikat dan Eropa. Di negara ini, industri percetakan yang kerap dianggap konvensional juga telah beralih ke ranah digital.
     
    Kemunculan Printerous diawali dari temuan bahwa usaha kecil menengah (UKM) di Indonesia yang menghadapi kesulitan dalam mendesain, memesan maupun mendistribusikan produk cetak dan pengemasan. Sementara, Indonesia dinilai memiliki potensi besar dalam perekonomian digital.
     
    Sebagai informasi, pendanaan Seri A ini didukung oleh sejumlah investor termasuk BAce Capital, AddVentures, GDP Venture, dan Gobi Agung, serta investor terdahulu yaitu Sovereign’s Capital. Saat ini, Printerous telah memfasilitasi sebanyak lebih dari 250 percetakan dan membantu lebih dari 35.000 pelaku bisnis.
     
    Printerous mengaku akan terus berupaya untuk menyediakan platform mencetak berkemampuan menghemat biaya, mudah, serta transparan guna mendukung pertumbuhan ekonomi digital Indonesia.

    Printerous berdiri pada tahun 2012 dan bermula dari aplikasi mencetak foto, kemudian menjadi platform ?online penyedia solusi mencetak lengkap bagi individu, UMKM, maupun korporat.


    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id