Apple Glasses AR Belum akan Meluncur Hingga 2022

    Lufthi Anggraeni - 15 Mei 2020 10:24 WIB
    Apple Glasses AR Belum akan Meluncur Hingga 2022
    Apple dikabarkan akan secara resmi mengumumkan kehadiran Apple Glasses pada tahun 2022.
    Jakarta: Rumor menyoal headset Artificial Intelligence (AR) karya Apple telah beredar di internet selama beberapa bulan. Namun menurut analis kenamaan Ming-Chi Kuo, produk ini baru akan secara resmi diumumkan setidaknya pada dua tahun mendatang.

    Dalam catatan untuk investor yang dikutip MacRumors, Kuo menyebut bahwa dirinya memprediksi bahwa headset Apple AR, disebut dengan nama Apple Glasses, akan meluncur paling awal pada tahun 2020 ini.

    Namun hal ini mengalami penundaan akibat pandemik Covid-19, atau disebut Kuo, peluang komplikasi hal lainnya. Prediksi waktu luncur yang diungkap Kuo ini selaras dengan laporan terbaru DigiTimes berbasis informasi dari pemasok yang bertugas menyelesaikan pengembangan Apple Glasses.

    Laporan Digitimes ini juga menguatkan tanggal peluncuran Apple Glasses pada tahun 2022 yang disampaikan oleh The Information. Sementara itu, Bloomberg lebih kurang agresif dalam menyampaikan informasi menyoal prediksi peluncuran headset AR tersebut.

    Bloomberg sebelumnya melaporkan bahwa Apple Glasses akan meluncur pada tahun 2023. Di sisi lain, Jon Prosser menyebut bahwa perangkat ini berpeluang untuk dirilis paling awal pada tahun 2021. Dengan demikian, Apple Glasses berpeluang untuk tidak dirilis pada tahun 2021 mendatang.

    Sebab umumnya terjadi saat Apple mengumumkan kategori produk terbaru, pengumuman tersebut telah tersiar sejak beberapa bulan sebelumnya. Jika Apple mengumumkan Apple Glasses pada ajang WWDC 2021, Apple berpeluang memilih untuk merilis produk di awal tahun 2021.

    Namun sebagai alternatif, Apple diperkirakan akan mengumumkan Apple Glasses pada bulan September mendatang dan merilisnya pada musim semi tahun 2021. Sebelumnya, Apple dilaporkan menambahkan dukungan Dark Mode untuk aplikasi di Apple Store, melanjutkan update dengan fitur serupa yang digulirkan Apple pada aplikasi Apple Support pada bulan April lalu.

    Aplikasi ini dapat digunakan pengguna untuk membeli perangkat dan aksesori Apple. Dan jika mengarahkan kamera ke barcode yang ditemukan di pada daftar aksesori, pengguna akan memberitahukan kompatibilitas dari aksesori dengan perangkat.

    Sementara itu, Eksekutif Apple dilaporkan telah melakukan pertemuan dengan pemerintah utama India. Pertemuan ini ditujukan untuk mengeksplorasi peluang memindahkan sebagian besar produksi iPhone dari Tiongkok ke India, berpotensi meningkatkan pendapatan manufaktur negara tersebut.

    Apple juga dilaporkan akan memindahkan sebesar 20 persen produksi iPhone ke India. Tidak hanya India, dalam upayanya memindahkan proses produksi ke luar Tiongkok, Apple juga dilaporkan berencana memindahkan tiga hingga empat juta unit atau sekitar 30 persen dari produksi AirPods klasik secara keseluruhan ke Vietnam.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id