CEO Xiaomi Tidak Dapat Tolak Pesona iPhone 11

    Lufthi Anggraeni - 15 Mei 2020 14:47 WIB
    CEO Xiaomi Tidak Dapat Tolak Pesona iPhone 11
    CEO Xiaomi mengunggah konten di Weibo via iPhone.
    Jakarta: CEO Xiaomi Lei Jun dilaporkan merupakan penggemar perangkat karya Apple, mendukung informasi yang menyebut perusahaan asal Tiongkok ini sangat terinspirasi oleh Apple. Sejumlah produk Xiaomi disebut sejumlah pihak sebagai kloning Apple.

    Belum lama ini, Lei mengunggah konten di situs jejaring sosial Tiongkok Weibo menggunakan iPhone miliknya. Masyarakat segera menyadari hal ini dan mitra Xiaomi Pan Jiutang mencoba untuk mengaburkan situasi ini dengan mengklaim masuk akal jika petinggi perusahaan memperhatikan penawaran pesaingnya.

    Mengutip Phone Arena, sejumlah pihak mempertanyakan alasan Lei menggunakan iPhone sebagai smartphone utamanya jika hanya sekadar memeriksanya. Selain itu, sejumlah pengguna Weibo juga menyebut bahwa konten tersebut diunggah dalam jangka waktu lama setelah iPhone 11 resmi diluncurkan.

    Lei kemudian menghapus unggahan dan mengunggahnya dengan menggunakan Mi 10 Pro. Namun hal ini bukan pertama kalinya terjadi. Brand ambassador Samsung dan CEO realme India juga sebelumnya kepergok menggunakan iPhone.

    Sebagai contoh, selebriti yang seharusnya mempromosikan perangkat Android tertangkap basah menggunakan iPhone. Namun kesalahan yang dilakukan selebriti ini dinilai sejumlah pihak masih dapat dimaklumi, sayangnya tidak demikian dengan kesalahan serupa yang dilakukan oleh co-founder.

    Sebelumnya, Xiaomi akhirnya mengumumkan penerus dari Pocophone F1, yaitu Poco F2 Pro, dan kembali diklaim dihadirkan untuk penyuka teknologi dan merupakan perangkat yang memprioritaskan performa ketimbang gaya, tanpa harga perangkat unggulan tradisional.

    Smartphone yang kembali dijuluki sebagai Flagship Killer ini hadir dengan desain baru, dengan layar berukuran 6,7 inci Super AMOLED yang dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5. Bezel layar juga mengalami pengurangan hingga minimum sehingga mampu menawarkan rasio layar ke bodi 92,7 persen.

    Indonesia akhirnya bisa menggunakan smartphone flagship Xiaomi Mi 10 setelah resmi dirilis akhir pekan lalu. Perangkat ini menjadi kesempatan bagi penggemar Xiaomi yang sudah beberapa tahun tidak merasakan smartphone high-end merek tersebut.

    Dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 865 5G, Xiaomi Mi 10 membawa banyak fitur sekelas smartphone flagship merek lain. Misalnya, dukungan pengisian baterai secara wireless yang juga membuatnya bisa menjadi powerbank bagi perangkat wireless lain.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id