Instagram Gelar Kampanye RealTalk untuk Perangi Perundungan

    Lufthi Anggraeni - 19 Mei 2020 14:00 WIB
    Instagram Gelar Kampanye RealTalk untuk Perangi Perundungan
    Instagram kembali menghadirkan kampanye RealTalk yang terfokus pada kesehatan mental.
    Jakarta: Instagram yang kembali meluncurkan kampanye RealTalk, dengan menggandeng sejumlah mitra, yaitu komunitas Anti-Bullying Sudah Dong, aplikasi kesehatan metal Rilly, dan selebriti Indonesia Ariel Tatum.

    “Memastikan anak muda merasa aman dan nyaman saat mengakses Instagram adalah hal yang penting bagi kami. Kami memahami isu perundungan dan kesehatan mental adalah isu yang kompleks bagi anak muda di era digital, terutama di tengah pandemi Covid-19,” ujar Kepala Kebijakan Publik Instagram Asia Pasifik Philip Chua.

    Melalui kampanye #REALTALK, Instagram menyebut ingin membantu anak muda Indonesia terhubung dengan sumber informasi terpercaya, seperti pakar dan organisasi kredibel sehingga dapat menginspirasi dan menyemangati anak muda dalam menjalani periode pandemi ini.

    Kampanye ini juga merupakan salah satu upaya berkelanjutan Instagram dalam mendukung visi dan misi komunitas dan organisasi kesehatan mental, serta menghubungkan anak muda dengan informasi terpercaya.

    Melalui kerja sama di kampanye ini, Instagram dan Sudah Dong meluncurkan booklet anti-bullying bertajuk RealTalk, sebagai sumber informasi bagi anak muda dalam membangun interaksi positif online dan offline.

    Sedangkan dengan Riliv dan Ariel Tatum, Instagram akan menghadirkan lima seri video IGTV menyuguhkan pembahasan hal seputar kesehatan mental dengan bahasa yang mudah dipahami anak muda, yang disematkan di tab khusus di profil akun mitra ini.

    Riliv juga merilis audio meditasi berjudul ‘Mengatasi Bullying’ sebagai bentuk adaptasi booklet #REALTALK. Selain itu, Instagram juga menyebut ingin memastikan para pengguna memiliki kendali penuh dalam menciptakan interaksi yang positif di Instagram melalui serangkaian fitur baru yang diluncurkannya untuk pasar Indonesia.

    Rangkaian fitur baru ini terdiri dari Manage Comments, untuk membantu pengguna menghapus komentar negatif, memblokir maupun membatasi hingga 25 akun sekaligus. Pengguna bisa menggunakan fitur ini dengan menekan ikon tiga titik di sebelah kanan atas.

    Fitur lainnya yaitu Pin Your Favorite Comment, fitur yang memungkinkan pengguna untuk menyematkan komentar positif di bagian paling atas dan akan diuji coba Instagram. Komentar positif di bagian atas diharapkan Instagram akan dapat mendorong terciptanya interaksi positif dalam unggahan.

    Sementara itu, fitur Tag and Mention Controls memungkinkan pengguna mengatur pengguna lain yang dapat menyematkan nama akun pada tag atau menyebut nama akun pengguna di unggahan di Instagram.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id