Apple Tutup Semua Toko di Luar Tiongkok Akibat Covid-19

    Lufthi Anggraeni - 16 Maret 2020 11:17 WIB
    Apple Tutup Semua Toko di Luar Tiongkok Akibat Covid-19
    Apple mengumumkan penutupan toko ritel fisik miliknya di luar pasar Tiongkok.
    Jakarta: Melalui situsnya, Apple mengumumkan penutupan seluruh toko di luar Tiongkok sebagai tanggapan untuk penyebaran virus korona. Upaya ini selaras dengan imbauan pemerintah di berbagai negara yang mencoba meminimalisir interaksi.
     
    Toko akan ditutup setidaknya hingga tanggal 27 Maret mendatang, namun toko Apple di Tiongkok telah dibuka kembali. Hal ini disebabkan karena kasus COVID-19 di Tiongkok mulai mengalami penurunan dan pemerintah mulai mampu mengendalikan situasi.
     
    Apple masih tetap akan menjual produk mereka secara online sehingga konsumen tetap dapat mengunjungi toko online raksasa teknologi ini di wilayah konsumen. Sebelumnya, Penjualan ponsel pintar buatan Apple anjlok karena wabah virus korona yang mengganggu distribusi pengiriman barang.
     
    Pengiriman perangkat Apple merosot menjadi 494 ribu pada bulan Februari 2020. Angka ini anjlok dari 1,27 juta perangkat pada bulan Februari 2019, sedangkan pada bulan Januari, pengirimannya tetap stabil di lebih dari dua juta.
     
    Penyebabnya karena Tiongkok membatasi perjalanan dan meminta penduduk untuk menghindari tempat umum pada akhir bulan Januari, tepat sebelum festival Tahun Baru Imlek. Pembatasan ini sebagian besar tetap diberlakukan sepanjang bulan Februari lalu.
     
    Sementara itu, Apple Watch generasi terbaru Series 6 akan hadir dengan bekal fitur pelacakan kesehatan baru termasuk sensor saturasi oksigen di darah untuk pelacakan aktivitas dan pelacakan tidur lebih akurat, yang telah menjadi standar dari smartwatch di dunia.
     
    Sebelumnya beredar screenshot dari aplikasi yang diperkirakan sebagai Apple Sleep, mengindikasikan bahwa Apple akhirnya menghadirkan pelacak tidur secara natif pada smartwatch generasi selanjutnya. Selain aplikasi, gambar ini juga diperkirakan hadir dengan watchOS 7 baru.
     
    Gambar tersebut mengindikasikan bahwa watchOS 7 ini juga akan hadir dengan sejumlah peningkatan software. Apple dilaporkan akan menambahkan fitur Infograph Pro, yang akan memungkinkan pengguna menambahkan tachymeter digital sebagai bagian dari opsi komplikasi Apple Watch.
     
    Dan sketsa earphone terbaru Apple, Powerbeats 4, beredar di internet pada akhir bulan lalu, menampilkan ide kasar terkait dengan desain yang akan diusung perangkat ini. Kini, rangkaian gambar pers pertama earbuds nirkabel yang belum diumumkan ini beredar.
     
    Gambar pers ini memberikan bocoran gambar lebih jelas terkait dengan desain dan opsi warna untuk perangkat ini. Iterasi keempat lini Powerbeats ini tampil identik dengan Powerbeats Pro keluaran tahun 2019, namun dengan kabel fisik yang menghubungkan kedua earbud.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id