Google Hentikan Layanan Photos Berlangganan

    Lufthi Anggraeni - 19 Juni 2020 13:33 WIB
    Google Hentikan Layanan Photos Berlangganan
    Google mengumumkan penghentian layanan berlangganan Google Photos mulai akhir bulan Juni ini.
    Jakarta: Google mengumumkan layanan Google Photos berlangganan yang memungkinkan pengguna untuk mencetak foto secara gratis tidak lagi akan dapat dimanfaatkan pengguna. Saat ini, pelanggan dapat mencetak hingga 10 foto dengan biaya berlangganan USD8 (Rp113.908) per bulan.

    Sayangnya, Google membutuhkan waktu selama empat bulan untuk menyadari bahwa layanannya tidak siap untuk dimanfaatkan pengguna, sehingga memutuskan untuk mengambil langkah mundur dan mengkaji peluang layanan untuk diselamatkan.

    Seperti yang ditemukan AndroidPolice, Google kini mengirimkan email kepada pelanggan untuk menginformasikan bahwa layanan akan dinonaktifkan pada akhir bulan Juni mendatang. Google juga mengumumkan bahwa pelanggan akan menerima pencetakan bulanan mereka jika menerima email tinjauan bulanan sebelum 25 Juni 2020.

    Namun, email yang dikirimkan Google kepada pelanggan disebut lebih mengindikasikan perpisahan sementara dan bukan ucapan selamat tinggal untuk selama-lamanya. Hal ini mengindikasikan rencana Google untuk kembali mengembangkan layanan tersebut.

    Kemunculan kembali layanan ini juga akan bergantung pada kecepatan teknisi dalam memperbaiki kemampuan layanan berbasis umpan balik yang diterimanya. Sebelumnya, Google telah menghapus 36 aplikasi populer dari Google Play Store dan pengguna aplikasi ini diimbau untuk segera menghapusnya dari perangkat.

    Aplikasi ini dihapus setelah membombardir pengguna dengan iklan dan pengarahan ulang peramban yang tidak diinginkan. Pengguna yang tidak mengharapkannya akan diarahkan ke tautan situs yang tidak pernah diklik sebelumnya oleh software berbahaya.

    Sementara itu, Informasi terkait stik Chromecast atau Android TV terbaru Google beredar di internet, mengungkapkan informasi menyoal hardware dan fitur yang akan diusung oleh produk tersebut. Perangkat ini dilaporkan akan didukung oleh chipset Amlogic S905X2.

    Informasi yang ditelaah dari firmware versi pre-release menyebut bahwa stik Android TV baru Google itu berkodenama Sabrina dan berbekal RAM berkapasitas 2GB, serta mendukung kemampuan menyiarkan konten beresolusi 4K dalam 60fps.

    Google juga mengumumkan bahwa aplikasi Maps versi iOS dan Android akan menerima update yang memungkinkan pengguna lebih dahulu menemukan informasi terkait kepadatan bus atau kereta, atau keterbatasan jadwal perjalanan transportasi tersebut.
     
    Update ini merupakan bagian dari bantuan Google dalam menghentikan penyebaran virus korona yang menjadi pandemi saat ini. Google menyebut pekerja layanan yang tidak memungkinkan mereka bekerja di rumah membutuhkan informasi ini untuk dapat mencapai lokasi kerja mereka.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id