Quibi, Pesaing YouTube dan Netflix Berdurasi 10 Menit

    Cahyandaru Kuncorojati - 06 April 2020 17:39 WIB
    Quibi, Pesaing YouTube dan Netflix Berdurasi 10 Menit
    Quibi.
    Jakarta: Pada tanggal 6 April 2020 industri layanan streaming mendapatkan pesaing baru. YouTube dan Netflix mendapatkan pesaing bernama Quibi yang baru hadir untuk kawasan Amerika Serikat dan Kanada.

    Aplikasi ini didirikan oleh Jefrrey Katzenberg, mantan direksi Wlat Disney Studio dan Meg Whitman, mantan pemimpan ecommerce eBay di tahun 2018. Awal kehadiran Quibi sendiri diumumkan pada acara CES di awal tahun ini.

    Quibi mungkin sama lebih mirip disebut pesaing Netflix karena di layanan tersebut berfokus untuk menyajikan konten orisinal alias produksi sendiri. Meskipun di dalamnya juga terdapat konten yang berada stasiun televisi atau perusahaan yang berinvestasi ke Quibi.

    Perbedaannya adalah semua konten streaming yang tersedia di Quibi hanya berdurasi 10 menit. Tetap saja konten tersebut dibintangi oleh banyak aktor dan aktris dunia ternama. Bahkan aktor dan aktirs ini digandeng untuk menciptakan ide dari konten tersebut.

    Dikutip dari Quartz, durasi yang singkat tersebut menargetkan momen ketika seseorang memiliki waktu luang di perjalanan. Misalnya dalam perjalan menuju kantor di transportasi umum. Durasi 10 menit atau kurang dianggap sangat mencukupi.

    Quibi menargetkan pengguna generasi muda .Terlepas dari persaingan konten, Quibi diklaim menyediakan gaya menonton serupa TikTok. Pengguna bsia menonton konten Quibi dalam mode landscape atau horizontal dan vertikal seperti aplikasi TikTok.

    Pengalaman menarik ini yang membuat Quibi hanya tersedia untuk dinikmati lewat smartphone dan tidak di multi-platform seperti Netflix atau YouTube. Meskipun kedua pendiri Quibi menyebut bahwa YouTube dan Netflix bukan kompetitor mereka tetap saja pengalaman yang diberikan sangat baru dan berbeda dari keduanya.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id