KuCoin Dapat Kucuran Dana Segar, Ingin Perluas Jangkauan Pasar

    Ellavie Ichlasa Amalia - 15 November 2018 19:44 WIB
    KuCoin Dapat Kucuran Dana Segar, Ingin Perluas Jangkauan Pasar
    Ilustrasi. (Photo by KAREN BLEIER / AFP)
    Jakarta: IDG Capital, Matrix Partner, dan Neo Global Xapita menanamkan investasi sebesar USD20 juta ke KuCoin, bursa cryptocurrency asal Singapura. Tujuannya adalah untuk memperkenalkan cryptocurrency pada lebih banyak orang.

    World Economic Forum 2018 memperkirakan, 10 persen dari Produk Domestik Bruto global akan disimpan menggunakan teknologi blockchain. Teknologi ini dianggap akan memiliki dampak layaknya internet. Meski memiliki banyak manfaat, blockchain juga memiliki bahaya tersendiri.

    Saat ini, KuCoin memiliki lebih dari lima juta pengguna. Dengan dana segara ini, mereka akan meningkatkan keamanan serta memperluas jangkauan mereka. Selain itu. mereka juga ingin memperkenalkan mata uang virtual ke lebih banyak orang.

    “Ini benar-benar merupakan kemitraan yang dinamis dan penting,” ujar CEO KuCoin, Michael Gan.

    “Kombinasi keunggulan IDG Capital, Matrix Partners, dan Neo Global Capital akan membantu KuCoin tumbuh secara pesat, meningkatkan pemahaman dan adopsi mata uang virtual oleh jutaan calon pengguna, dan membantu para pengguna untuk dapat lebih efisien dalam menemukan produk-produk terbaik yang tersedia dalam dunia mata uang virtual.”

    Menurut Young Guo, Mitra di IDG Capita, menanamkan investasi di KuCoin adalah langkah yang masuk akal.

    “IDG Capital telah berinvestasi di perusahaan mata uang virtual sejak 2012 dan melihat potensi dalam industri blockchain sebagai teknologi yang mengubah dunia dan kami ingin terus berada di garis terdepan dari gerakan ini untuk memastikan bahwa proyek resmi yang dipimpin oleh tim dengan integritas tinggi mendapatkan perhatian," kata Guo.

    Gan menganggap, KuCoin tidak hanya diuntungkan oleh dana investasi, tapi juga dari kemitraan dengan tiga perusahaan modal ventura.

    Beberapa fokus kemitraan antara startup dan perusahaan-perusahaan modal ventural ini adalah untuk mengembangkan platform KuCoin, meningkatkan pelayanan pada pelanggan, meningkatkan riset untuk mencari proyek blockchain terbaik, dan melakukan edukasi juga pelatihan untuk memenuhi permintaan yang ada.

    Seiring dengan semakin berkembangnya popularitas cryptocurrency, semakin banyak tuntutan akan pasar tersebut. Hal ini menyebabkan kurangnya tenaga yang berpengalaman dalam industri cryptocurrency. Untuk mengatasi masalah ini, KuCoin akan mengembangkan Blockchain Training Center miliknya.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id