Corsair Rilis Keyboard Nirkabel Unik untuk Hiburan

    Cahyandaru Kuncorojati - 08 Maret 2019 15:40 WIB
    Corsair Rilis Keyboard Nirkabel Unik untuk Hiburan
    Corsair K83 Wireless.
    Jakarta: Corsair lebih dikenal sebagai produsen PC periferal khususnya di segmen gaming. Namun, sejak tahun lalu, Corsair telah memperluas cakupan produknya ke segmen hiburan atau entertainment via fitur wireless.

    Fitur koneksi wireless atau nirkabel memungkinkan produk peiferal bisa terhubung ke perangkat lain, misalnya televisi pintar atau Smart TV. Corsair baru saja mengumumkan produk terbarunya yaitu keyboard Corsair K83.

    Corsair K83 hadir dengan desain material aluminium dan navigasi kontrol yang unik. Di sisi kanan terdapat josystick analog untuk memudahkan memilih menu di layar Smart TV maupun bermain game dengan memadukan tombol WASD.

    Persisi di sebelah joystick analog terdapat scroller untuk mengatur volume dengan mudah. Apabila melihat bagian bahwa joystick analog terdapar sebuah area berbentuk lingkaran yang terlihat unik. Area ini berfungsi sebagai touchpad.

    Corsair Rilis Keyboard Nirkabel Unik untuk Hiburan

    Jadi ketimbang menyediakan alas untuk mouse, Corsair K83 langsung menyediakan touchpad yang terintegrasi. Touchpad ini mendukung multi-touch presisi dengan tombol khusus untuk klik kiri atau kanan.

    Di sisi keyboard, Corsair K83 tetap menggunakan keycap berkontur untuk membuat jemari menempel dengan nyaman saat menekan tombol. Juga tersedia backlit LED Corsair K83 mengandalkan koneksi wireless 2,4Ghz dengan response time 1ms. Keyboard ini juga masih menyediakan koneksi Bluetooth berlatensi rendah untuk memberikan respons cepat.

    Corsair Rilis Keyboard Nirkabel Unik untuk Hiburan

    Baterai yang digunakan bisa diandalkan untuk masa pemakaian 40 jam untuk kemudian baru diisi ulang. Untuk kustomisasi LED dan fungsi macro, Corsair K83 juga masih kompatibel dengan software Corsair iCue.

    Corsair belum memberikan detil kapan produk ini tersedia di Indonesia serta harganya. Corsair memberikan jaminan garansi dua tahun.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id