Aplikasi Panasonic Sulap Lumix Jadi Webcam

    Lufthi Anggraeni - 13 Oktober 2020 08:21 WIB
    Aplikasi Panasonic Sulap Lumix Jadi Webcam
    Panasonic meluncurkan aplikasi Lumix Webcam Software untuk menjadikan kamera sebagai webcam.
    Jakarta: Panasonic telah merilis aplikasi webcam Lumix versi resmi, software yang hingga peluncurannya secara diam-diam pada bulan September lalu, masih dalam versi beta. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menghubungkan kamera ke komputer Mac atau Windows.

    Mengutip The Verge, aplikasi ini juga berkemampuan untuk dikenali sebagai sumber video di aplikasi seperti Google Meet dan Zoom. Software resmi Panasonic ini menggantikan solusi yang diperkenalkan perusahaan teknologi ini pada bulan Juni lalu.

    Solusi yang dihadirkan Panasonic ini dibutuhkan karena kekurangan pasokan webcam selama bulan awal periode pandemik Covid-19. Namun solusi ini sedikit lebih rumit jika dibandingkan dengan aplikasi natif resmi.

    Sebab, solusi ini mengharuskan pengguna menggunakan hack Panasonic untuk menghilangkan antarmuka tumpang tindih aplikasi tethering dan kemudian melakukan penyiaran secara langsung dari kamera melalui penghubung seperti Open Broadcaster Software (OBS).

    Untungnya, aplikasi natif ini menghapuskan kerumitan tersebut dan pengguna dapat mengunduh aplikasi dari situs resmi Panasonic. Kini, pengguna dapat menghubungkan kamera Lumix via USB ke komputer dan aplikasi Lumix Webcam Software akan membantu komputer mengenalinya sebagai sumber kamera eksternal untuk digunakan aplikasi konferensi video.

    Namun, hal ini hanya dapat dinikmati oleh kamera Lumix kompatibel, dan pengguna harus memeriksa daftar kamera kompatibel yang ditampilkan Panasonic pada situs resminya, mendampingi informasi lebih detail menyoal platform konferensi video yang mendukung kemampuan ini.

    Kamera Panasonic yang kompatibel dengan aplikasi Lumix Webcam Software adalah Panasonic Lumix S1H, Panasonic Lumix S1R, Panasonic LumixS1, Panasonic Lumix S5, Panasonic Lumix GH5S, Panasonic Lumix GH5, Panasonic Lumix G9, Panasonic Lumix G100 yang akan segera diluncurkan.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id