Huawei Usung Ekosistem Terhubung di Perangkatnya

    Cahyandaru Kuncorojati - 05 November 2020 11:13 WIB
    Huawei Usung Ekosistem Terhubung di Perangkatnya
    Fitur Multi Screen dari smartphone dan laptop Huawei.
    Jakarta: Keterhubungan perangkat menjadi salah satu hal yang saat ini tengah ditekankan oleh banyak produsen perangkat mobile, termasuk tablet. Hal ini mengingat kedua produk tersebut menjadi perangkat yang paling dibutuhkan oleh masyarakat selama periode pandemi ini.

    Pandemik Covid-19 yang mengharuskan masyarakat untuk bekerja dan belajar dari rumah secara online meningkatkan kebutuhan akan perangkat mobile, sebagai perangkat untuk menghubungkan mereka dengan berbagai pertemuan secara virtual guna mendukung aktivitas bekerja dan belajar online tersebut.

    Selain itu, hal ini juga meningkatkan kebutuhan akan keterhubungan perangkat yang memudahkan pengguna untuk mengakses file yang tersimpan di tablet dari perangkat komputasi seperti di komputer genggam atau laptop.

    Hal ini juga disadari Huawei dengan menghadirkan pengalaman penggunaan mulus berkat ekosistem yang terintegrasi antara perangkat satu dengan lain. Sebelumnya, Huawei menegaskan komitmennya untuk memperkuat ekosistem perangkat digital ke konsumen dengan skenario 1 + 8 + N.

    Huawei berkomitmen membangun dunia yang saling terhubung di mana setiap orang, keluarga, dan organisasi dapat merasakan pengalaman dan mendapat manfaat dari teknologi digital. Pengalaman dan ekosistem mulus ini dihadirkan Huawei melalui sejumlah fitur yang tersedia di tablet karya Huawei yaitu MatePad Pro serta laptop Matebook D 14 dan MateBook X Pro.

    Sejumlah fitur tersebut termasuk Huawei Share, yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan MateBook X Pro, MateBook D 14 atau MatePad Pro, ke perangkat smartphone Huawei dengan mudah. Perangkat ini juga didukung oleh fitur Huawei Share Multi-screen Collaboration.

    Pengguna dapat menghubungkan perangkat tersebut dengan smartphone, dan konten pada layar smartphone akan muncul secara otomatis pada tampilan yang lebih besar dengan dengan beberapa kali tap. Fitur ini juga dapat pengguna manfaatkan bahkan saat perangkat tidak terhubung ke internet.

    Setelah terhubung, pengguna dapat dengan mudah mengendalikan smartphone via laptop atau tablet. Pengguna juga dapat menggunakan mouse di MateBook X Pro atau MateBook D14 untuk mengklik atau berinteraksi dengan aplikasi di smartphone.

    Pengguna juga dapat menggunakan layar sentuh besar untuk memilih atau scroll layar virtual smartphone, seolah ponsel berada dalam genggaman. Fitur Multi-screen Collaboration juga memungkinkan pengguna untuk mentransfer file dari smartphone ke perangkat lebih besar.

    Pengguna hanya perlu menarik atau drag pada file yang ingin ditransfer dari layar virtual smartphone, ke laptop atau tablet. Fitur drag-and-drop ini berfungsi pada berbagai aplikasi Huawei, termasuk Gallery, Files, Email dan Notepad.
     
    Fitur ini juga memungkinkan pengguna memanfaatkannya untuk menyalin teks, foto, musik dan file lainnya. Dan dengan mode Multi-screen Collaboration, keyboard fisik pada laptop atau tablet juga terhubung ke smartphone, memungkinkan pengguna mengirim pesan dengan nyaman tanpa harus membutuhkan keyboard di layar.

    Ekosistem Huawei juga didukung oleh fitur Multi-Window, memungkinkan kegiatan multitasking dilakukan secara mudah.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id