Bos Instagram Akui Reels Belum Memuaskan

    Lufthi Anggraeni - 20 Januari 2021 14:15 WIB
    Bos Instagram Akui Reels Belum Memuaskan
    Bos Instagram mengaku dirinya belum merasa pusa terkait dengan Reels.



    Jakarta: Bos Instagram Adam Mosseri mengaku belum merasa puas terkait dengan fitur yang dihadirkannya sebagai pesaing TikTok, Reels. Mosseri menyebut Instagram masih memiliki banyak pekerjaan rumah terkait dengan Reels.

    Mosseri juga menyebut meski Reels mengalami pertumbuhan dalam hal konten yang dibagikan pengguna dan periode konsumsi fitur yang diluncurkan di Amerika Serikat pada bulan Agustus lalu ini, namun pihaknya harus mengakui bahwa TikTok masih unggul.






    Selain itu, Mosseri menyebut bahwa saat ini tim Instagram masih terfokus untuk mengukuhkan eksistensinya dan bukan terkait cara membedakan Reels dari layanan lain. Secara khusus, Mosseri memuji alat kreatif inovatif TikTok seperti filter dan efek yang memicu format video meme baru.

    Hal ini disebut Mosseri merupakan hal yang belum dikuasai oleh Instagram, meski hal ini akan berubah di masa mendatang. Mosseri menyebut bahwa pihaknya menilai harus memperbaiki diri dalam membangun alat kreatif dan bertenaga, meski tidak harus meme atau momen dalam kemasan.

    Instagram dinilai harus memperbaiki kemampuannya dalam menciptakan cara untuk memungkinkan masyarakat yang lebih kreatif dan membuat konten sebagai mata pencaharian sehingga mampu untuk membuat konten yang menarik.

    Instagram juga menemukan konflik antara berbagai format video. Mosseri juga menyebut bahwa sebagian besar masyarakat tidak mengetahui perbedaan antara video yang diunggah ke Instagram dan IGTV, format aplikasi untuk video berdurasi lebih panjang dan telah tersedia sejak tahun 2018.

    Karenanya, Instagram tengah mencari cara untuk menyederhanakan dan mengkonsolidasikan ide, tidak hanya pada IGTV tapi seluruh Instagram. Sebab pada tahun lalu, Mosseri menyebut pihaknya menghadirkan banyak fitur baru yang menjadi pertaruhannya.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id