comscore

Konsep iOS Mungkinkan Penelepon Sebutkan Alasan Panggilan

Lufthi Anggraeni - 21 Januari 2022 20:27 WIB
Konsep iOS Mungkinkan Penelepon Sebutkan Alasan Panggilan
CEO Super Friendly menciptakan konsep memungkinkan penelepon menuliskan alasan panggilan.
Jakarta: CEO Super Friendly Dan Mall mengaku telah menciptakan konsep untuk iOS, memungkinkan penelepon menjelaskan secara terperinci soal alasan mereka melakukan panggilan telepon.

Mengutip Ubergizmo, hal ini berarti saat perangkat menerima panggilan telepon, pengguna akan menemukan pesan yang menjelaskan alasan orang tersebut menelepon, sehingga pengguna dapat memutuskan untuk menjawab atau menolak panggilan.
Konsep ini dinilai akan bermanfaat tidak hanya untuk penelepon yang telah dikenal, tapi juga penelepon yang belum dikenal. Sebagai contoh, saat menerima panggilan telepon dari nomor yang tidak dikenal, pihak penelepon dapat menyampaikan alasan panggilan sehingga penerima dapat mengetahui panggilan tersebut bukan merupakan spam atau robocall.
 
Selain itu, konsep ini juga dinilai berguna saat perangkat pengguna kehabisan baterai dan menggunakan ponsel orang lain untuk menelepon anggota keluarga guna memberitahukan kondisi mereka.

Dengan demikian, pengguna dapat mengirimkan pesan untuk menjelaskan kondisi tersebut, sekaligus memperingatkan anggota keluarga bukan sebagai panggilan asing. Skenario potensial lain adalah saat teman atau anggota keluarga menelepon namun pengguna tengah melakukan sesuatu hal.

Sehingga jika panggilan telepon tersebut penting, maka penelepon dapat menyampaikannya via pesan, dan pengguna dapat mengetahuinya dan menerima telepon. Namun fitur ini masih berupa konsep, artinya belum ada jaminan Apple akan mewujudkannya menjadi fitur nyata yang dapat digunakan pengguna perangkat karyanya.

Sebelumnya, tiga perangkat Apple yang belum dirilis telah mendapatkan sertifikasi dari regulator Eurasian Economic Commission (ECC) berbasis di Rusia. Perangkat ini mengusung kode identifikasi A2595, A2783, dan A2784, serupa iPhone SE generasi ketiga atau SE+ 5G.

Selain itu, perangkat lain yang mendapatkan sertifikasi dari ECC mengusung kode identifikasi A2759, A2761, A2766, dan A2777, diperkirakan sebagai Apple iPad Air generasi kelima. Rumor ini selaras dengan laporan terbaru, menyebut bahwa iPad Air selanjutnya akan diluncurkan bersamaan dengan iPhone SE.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id