comscore

Xiaomi 13 Mungkin Muncul Tahun Ini Bersama Snapdragon 8 Gen 2

Cahyandaru Kuncorojati - 12 Juni 2022 10:14 WIB
Xiaomi 13 Mungkin Muncul Tahun Ini Bersama Snapdragon 8 Gen 2
Xiaomi 12 Pro.
Jakarta: Xiaomi telah lama percaya diri menawarkan smartphone di kelas high-end lewat chipset yang digunakan. Kini rumor yang beredar mengklaim bahwa Xiaomi 13 muncul ke publik di tahun ini.

Kemunculannya diprediksi akan bersama dengan diperkenalkannya chipset Snapdragon 8 Gen 2 oleh Qualcomm di akhir tahun ini. Selama beberapa tahun Qualcomm selalu menggelar konferensi di akhir tahun untuk mengumumkan chipset tertinggi terbarunya di Seri 8, sebelumnya yaitu Snapdragon 8 Gen 1.
Hal ini sejalan dengan rumor yang mulai beredar tentang kehadiran dan performa dari Snapdragon 8 Gen 2. Xiaomi 13 disebut akan menjadi smartphone pertama yang mengklaim akan membawa chipset tersebut ke pasar.

Dikutip dari WCCF Tech, Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 akan menjanjikan peningkatan performa sekaligus efisiensi daya dengan konfigurasi cluster CPU yang baru yaitu 1 + 2 + 2 + 3 dan nomor model SM8550 serta nama kode Kailua. 

Chipset ini masih akan menggunakan fabrikasi 4nm dari TSMC, sama seperti generasi sebelumnya tapi buatan Samsung Foundry. Perbedaan cluster tersebut diklaim bakal menyediakan peningkatan performa di Snapdragon 8 Gen 2 tapi tidak begitu besar dibandingkan generasi sebelumnya.

Tidak hanya di CPU, Snapdragon 8 Gen 2 juga akan membawa GPU baru yaitu Adreno 740. Banyak rumor yang menyebutkan chipset ini akan memiliki konsumsi daya yang lebih hemat dibandingkan Snapdragon 8 Gen 1.

Beberapa tahun belakangan Xiaomi menjadi langganan pertama chipset high-end terbaru Qualcomm. Tidak hanya chipset, penantian smartphone Xiaomi yang tidak kalah menarik adalah perangkat pertama yang akan bekerja sama dengan Leica setelah merek kamera tersebut berpisah jalan dari Huawei.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id