Elon Musk Mau Bangun Kota Bernama Starbase

    Lufthi Anggraeni - 05 Maret 2021 09:42 WIB
    Elon Musk Mau Bangun Kota Bernama Starbase
    Elon Musk berencana mendirikan kota bernama Starbase di lokasi peluncuran SpaceX.



    Jakarta: Pendiri Tesla, SpaceX dan sejumlah perusahaan lain, Elon Musk, dilaporkan berencana untuk membentuk kota baru bernama Starbase di fasilitas peluncuran SpaceX di Texas, Amerika Serikat.

    Mengutip Business Insider, Musk membagikan informasi ini melalui akun Twitter pribadinya, bertuliskan “Creating the city of Starbase, Texas” (Menciptakan kota Starbase, Texas). Sebagai informasi, fasilitas SpaceX di Texas berlokasi di Boca Chica Village, kota yang tidak dihuni di bagian selatan negara bagian tersebut, berdekatan dengan Brownsville.






    Perusahaan ini tengah mengembangkan roket Starship dan menguji prototipe di lokasi tersebut sejak tahun 2014. Namun Musk menyebut bahwa kota Starbase akan mencakup area lebih luas jika dibandingkan dengan desa.

    Kantor hakim di daerah Cameron, lokasi Boca Chica, mengonfirmasi rencana Musk untuk menciptakan kota dalam pernyataannya kepada Business Insider. Namun, kota Starbase belum secara resmi berdiri.

    Pihak berwenang lokal memperingatkan Musk bahwa pihaknya harus mengajukan permintaan formal sebelum proses pembangunan kota dimulai. Pemerintah lokal Cameron menegaskan pihaknya akan memproses petisi yang diajukan sesuai dengan hukum yang berlaku.

    Namun hingga saat ini, SpaceX belum memberikan respon saat dimintai keterangan resmi terkait rencananya. Saat ini, SpaceX tengah terfokus dalam menciptakan sistem peluncuran baja kolosal baru, bertajuk Starship-Super Heavy, untuk suatu hari mengirim misi awak ke bulan dan Mars.

    Sebagai pengingat, Musk yang mendirikan SpaceX pada tahun 2002, ingin sistem tersebut setinggi 394 kaki atau 120 meter dan dapat sepenuhnya digunakan berulang kali. Sistem ini diharapkan dapat mengantarkan orang dari sejumlah titik di Bumi dalam kecepatan tinggi.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id