Nokia 9.3 PureView Meluncur Akhir Tahun Ini

    Lufthi Anggraeni - 20 November 2020 14:58 WIB
    Nokia 9.3 PureView Meluncur Akhir Tahun Ini
    HMD Global kembali menunda peluncuran Nokia 9.3 PureView, hingga akhir bulan Desember mendatang.
    Jakarta: HMD Global belum lama ini menginformasikan bahwa Nokia 9.3 PureView akan hadir pada bulan November 2020 ini, bersama dengan Nokia 7.3 5G dan Nokia 6.3. Namun informasi yang beredar menyebut HMD Global menunda peluncuran ketiga perangkat tersebut.

    Mengutip Nokia Power User, HMD Global menunda acara peluncuran Nokia 9.3 PureView tersebut hingga akhir bulan Desember mendatang. Bocoran informasi yang beredar juga mengklaim bahwa Nokia 9.3 PureView tidak didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 865.

    Informasi yang berasal dari akun Twitter Nokia_anew menyebut bahwa Nokia berpeluang untuk didukung oleh prosesor Snapdragon 875, Snapdragon 855+ atau Snapdragon 855. Namun hal ini belum mendapatkan konfirmasi dari pihak HMD Global.

    Sebagai pengingat, Nokia 9.3 PureView merupakan penerus Nokia 9 PureView yang diluncurkan pada tahun 2019 lalu. Rumor sebelumnya menyebut bahwa Nokia 9.3 PureView dijadwalkan meluncur pada awal tahun 2020 lalu namun terus mengalami penundaan.

    Sebagai penerus smartphone dengan bekal lima kamera belakang, Nokia 9.3 PureView juga mengunggulkan kemampuan kameranya. Dari lima kamera belakang yang membekali Nokia 9.3 PureView, dua diantaranya merupakan kamera utama beresolusi 108MP dan 64MP.

    HMD Global juga dilaporkan telah menguji teknologi kamera depan di bawah layar, bersamaan dengan mekanisme kamera popup. Teknologi kamera di bawah layar ini dilaporkan cukup stabil sehingga berpeluang untuk mendukung smartphone unggulan terbarunya.

    Pada Nokia 9.3 PureView, HMD Global terfokus mode Pro dan Malam, dengan dukungan algoritma pemrosesan gambar yang telah disempurnakan serta kendali manual. Sedangkan pada mode Malam, Nokia 9.3 PureView didukung teknologi Pixel Binning serta Optical Image Stabilizer (OIS).

    Teknologi tersebut mendampingi kamera dengan efek Zeiss eksklusif yang dihadirkan Zeiss secara khusus untuk Nokia 9.3 PureView.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id