Xiaomi Mi 12 Bakal Bawa Teknologi Baru RAM LPDDR5X

    Cahyandaru Kuncorojati - 02 Agustus 2021 06:12 WIB
    Xiaomi Mi 12 Bakal Bawa Teknologi Baru RAM LPDDR5X
    Xiaomi Mi 11 Ultra.



    Jakarta: Rumor mengenai smartphone kelas high-end generasi terbaru Xiaomi mulai terdengar. Kabarnya perkenalan Xiaomi Mi 12 tidak akan lama lagi menyusul rencana tahunan Qualcomm untuk mengumumkan chipset terbaru mereka pada akhir tahun ini.

    Xiaomi Mi 12 dirumorkan bakal hadir dengan chipset terbaru dari Qualcomm yaitu Snapdragon 898 yang bakal menjadi penerus Snapdragon 888. Penamaan chipset tersebut juga belum bisa dipastikan karena saat ini ada dua versi yang gosip yang beredar, satu lagi adalah Snapdragon 895.

     



    Namun bukan itu intinya, dikutip dari GSM Arena penggunaan chipset baru pada Xiaomi Mi 12 karena di chipset saat ini masih belum bisa mendukung teknologi memori RAM terbaru yang bakal dipakai yaitu LPDDR5X. Teknologi generasi terbaru pada RAM smartphone ini memberikan kecepatan mengakses data atau aplikasi jauh lebih kencang.

    Hal ini berangkat dari pengumuman terbaru asosiasi standar teknologi RAM atau memori JEDEC yang menyatakan bahwa teknologi LPDDR5X sudah dirilis dan siap digunakan oleh industri. Teknologi ini menyediakan kecepatan akses data mulai dari 6.400 Mbps hingga 8.533 Mbps alias dua kali lipat dari teknologi LPDDR4X.

    Diketahui bahwa teknologi RAM kerap disebutkan pada peluncuran sebuah smartphone. Rumor yang beredar menyebutkan bahwa pengguna pertama teknologi LPDDR5X adalah Xiaomi Mi 12. Sayangnya saat ini belum ada bocoran lengkap terkait spesifikasi yang bakal dibawa Xiaomi Mi 12.
    Informasi yang beredar Xiaomi Mi 12 bakal membawa sejumlah varian seperti seri Mi 11. Pada varian Mi 12 Ultra smartphone ini bakal menyediakan kemampuan kamera 200MP serta pengisian baterai berdaya 200W alias teknologi HyperCharge.

    Teknologi pengisian HyperCharge sempat dipamerkan pada seri Mi 11 Pro versi custom pada pengumumannya. Kemampuan tersebut dapat mengisi baterai kapasitas 4.000 mAh terisi penuh dari nol hanya dalam durasi 5 menit. Di kemampuan kamera, rumor menyebut Xiaomi mengandalkan sensor ISOCELL buatan Samsung.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id