Samsung Daftarkan Merek Dagang UTG

    Lufthi Anggraeni - 03 Februari 2020 16:32 WIB
    Samsung Daftarkan Merek Dagang UTG
    Samsung mendaftarkan paten panel layar fleksibel berbahan kaca di EUIPO.
    Jakarta: Ponsel berlayar lipat kini mendapatkan perhatian besar dari konsumen, sebab menjadi bentuk desain yang menantang bagi produsen smartphone. Pertama kali meluncur pada tahun lalu, ponsel cerdas ini umumnya menggunakan panel layar berbahan plastik yang rentan.
     
    Sejumlah pihak menyebut bahwa panel ini mudah tergores dan dapat dengan mudah rusak, tidak menguntungkan bagi konsumen mengingat harga jualnya yang tinggi. Rumor yang beredar mengindikasikan bahwa Samsung Galaxy Z Flip akan menggunakan tipe bahan kaca berketebalan sangat tipis.
     
    Laporan terbaru dari LetsGoDigital yang dikutip GSM Arena menyebut bahwa Samsung mendaftarkan paten baru kepada European Union Intellectual Property Office (EUIPO). Dokumen ini secara tidak langsung menginformasi rumor terkait dengan panel layar lipat berbahan kaca.
     
    Pada logo merek dagang yang didaftarkan Samsung, tercantum UTG, singkatan dari Ultra Thin Glass. Merek dagang ini diperkirakan akan digunakan Samsung untuk memasarkan panel kaca lipat karyanya.
     
    Selain itu, merek dagang ini juga diperkirakan akan digunakan pada perangkat berdesain lipat karya Samsung, diindikasikan oleh huruf G pada logo UTG tersebut. Sebagai informasi, bahan panel kaca ini memiliki durabilitas lebih baik dan lebih tahan goresan, jika dibandingkan dengan plastik.
     
    Namun, dengan usungan ketebalan sangat tipis, sehingga durabilitas dan ketahanan terhadap goresan panel ini dalam penggunaan sehari-hari masih dipertanyakan. Situs LetsGoDigital juga menyebut bahwa panel ini mengusung ketebalan 30 mikro, sekitar separuh dari ketebalan helai rambut manusia.
     
    Pada beberapa bulan lalu, produsen Gorilla Glass, Corning, menyebut bahwa perusahaannya tengah bekerja sama dengan mitra yang tidak disebutkan namanya, dalam pengembangan panel kaca berkemampuan dilipat untuk diaplikasikan pada ponsel berlayar lipat.
     
    Lini waktu 12 hingga 18 bulan yang diberikan Corning tidak selaras dengan waktu peluncuran Samsung Galaxy Z Flip. Sehingga saat ini, masih belum dapat dipastikan terkait perusahaan yang menjadi mitra Corning dalam pembuatan panel kaca tersebut.
     
    Sedangkan rumor lain yang beredar menyebut bahwa ponsel berlayar lipat terbaru Samsung ini akan menawarkan dukungan S Pen. Rumor tersebut juga mengindikasikan bahwa dengan demikian, Samsung tidak memiliki pilihan lain selain menggunakan panel layar kaca pada Galaxy Z Flip, diprediksi sebagai UTG.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id