Samsung Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra Meluncur

    Cahyandaru Kuncorojati - 05 Agustus 2020 23:40 WIB
    Samsung Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra Meluncur
    Samsung Galaxy Note 20 tidak memiliki sensor Laser AF di sebelah tiga kamera belakangnya seperti Samsung Galaxy Note 20 Ultra.
    Jakarta: Samsung kembali menggelar konferensi tahunan Galaxy Unpacked untuk mengumumkan produk flagship terbarunya. Di acara yang kali ini digelar secara online dan disaksikan live streaming diperkenalkan Samsung Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra.

    President and Head of Mobile Communication Business, Samsung Elcetronics, TM Roh menilai kehadiran perangkat ini sangat tepat di momen pandemi Covid-19. Perangkat yang memadukan fungsi smartphone sekaligus tablet ini bisa mendukung produktivitas yang semakin dituntut saat ini.

    Bagaiman desain dan perbedaan kecanggihan dari Samsung Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra? Keduanya hadir dengan pilihan warna daya tarik utama Mystic Bronze. Seperti generasi sebelumnya. harga yang akan dipatok sesuai dengan smartphone kelas premium.

    Samsung Galaxy Note 20
    Pertama mari membahas perangkat seri reguler alias penerus Samsung Galaxy Note 10. Di Samsung Galaxy Note 20 disediakan layar panel Super AMOLED Plus dengan ukuran 6,7 inci. Ukuran ini lebih luas dari pendahulunya berukuran 6,3 inci. Pemindai sidik jari (fingerprint) juga ditaruh di layarnya.

    Samsung Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra Meluncur

    Layarnya mengusung refresh rate 60Hz dengan desain Infinity-O Display yang membuat kamera di bagian layar hadir dalam bentuk lubang kecil. Kamera depan ini punya kemampuan 10MP f2.2 dengan sudut pandang 80 derajat.

    Bagian belakangnya tersedia bingkai berisi tiga kamera belakang. Ketiganya membawa kemampuan yang terdiri dari 12MP wide-angle, 64MP telephoto, dan 12MP ultra wide-angle 120 derajat. Beralih ke bagian bawahnya terdapat lubang yang menyimpan stylus serta port USB-C yang berfungsi ganda sebagai pengganti audio jack 3,5mm.

    Menyoal spesifikasi dapur pacu, versi global menggunakan Qualcomm Snapdragon 865 Plus sementara versi Indonesia mengandalkan Exynos 990. Kapasitas RAM dan memori internalnya hanya ada 8/128GB. Kapasitas baterai yang disedikan adalah 4.300 mAh.

    Samsung Galaxy Note 20 Ultra
    Versi ultra diperkenalkan sebagai penerus dari Samsung Galaxy Note 10 Plus. Apa perbedaannya dari seri reguler tadi? Samsung Galaxy Note 20 punya layar panel Dynamic AMOLED 6,9 inci dan masih menaruh fingerprint di bagian ini.

    Refresh rate yang dibawah lebih tinggi yaitu 120Hz sekelas smartphone gaming. Desain layarnya masih termasuk kemampuan kamera depan 10MP. Demikian juga dengan kamera belakang yang terdiri dari tiga kamera tapi kemampuan lebih tinggi.

    Samsung Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra Meluncur

    Samsung Galaxy Note 20 Ultra menyediakan kemampuan kamera 108MP wide-angle, 12MP telephoto, dan 12MP ultra wide-angle. Di sini ketambahan fitur Laser AF yang membuat kemampuan fokus lebih tajam, cepat, dan dinamis saat berpindah fokus.

    Langsung masuk ke dapur pacunya, Samsung Galaxy Note 20 Ultra juga menggunakan chipset yang sama dari versi reguler. Di sisi varian RAM dan memori internal tersedia dua pilihan: 8/128GB dan 8/256GB. Baterainya lebih besar yaitu 4.500 mAh.

    Stylus S Pen yang hadir di Samsung Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 ultra masih punyaa fungsi sama dari pendahulunya tapi kemampuan baru. Latensinya lebih rendah yaitu 9ms dari seri sebelumnya yang di 20ms. Apa efeknya?

    Samsung Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra Meluncur

    Hal ini membuat S Pen lebih responsif atau cepat saat digunakan menulis di atas layar perangkat. Samsung menjelaskan efeknya menciptakan pengalaman yang hampir sama dengan menulis menggunakan pulpen di atas kertas. Kemampuan ini tidak terlepas dari refresh rate layar dan AI di dalamnya.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id