Cara Baru Instagram Lihat Akun yang Diikuti

    Lufthi Anggraeni - 07 Februari 2020 14:59 WIB
    Cara Baru Instagram Lihat Akun yang Diikuti
    Instagram mengumumkan cara baru untuk memudahkan pengguna melihat daftar akun yang diikuti.
    Jakarta: Instagram mengumumkan kehadiran cara baru yang diklaimnya memudahkan pengguna melihat daftar akun yang diikuti di Instagram berdasarkan sejumlah kategori tertentu. Kategori ini ditentukan berdasarkan aktivitas interaksi pengguna, salah satunya melalui pemberian Like pada unggahan.
     
    Cara baru ini menjadi wujud komitmen Instagram dalam mendekatkan pengguna dengan pengguna lain, atau dengan hal yang disukai. Instagram mengaku kian memahami bahwa minat dan hubungan dengan pengguna lain yang diikuti pengguna dapat mengalami perubahan.
     
    Perubahan ini dinilai Instagram dipengaruhi sejumlah faktor, salah satunya oleh perubahan dalam hidup penggunanya, dan menyebut bahwa perusahaannya ingin membantu pengguna dalam terhubung dengan hal yang tengah mereka sukai tersebut.
     
    Berikut langkah yang disuguhkan Instagram dan dapat dimanfaatkan pengguna untuk dapat terhubung dengan hal yang tengah disukai. Langkah pertama yaitu dengan mengunjungi profil Instagram dan mengetuk tab Following atau Mengikuti.
     
    Kemudian, pengguna akan menemukan sejumlah kategori termasuk Paling Sering Ditampilkan di Beranda, dan Paling Sering Berinteraksi. Selain itu, pengguna juga dapat memilih untuk mengurutkan kategori berdasarkan tanggal mengikuti dari paling awal hingga terbaru, atau sebaliknya.
     
    Hal ini akan memudahkan pengguna untuk mengetahui akun yang diikuti pertama kali saat membuat akun Instagram. Sebelumnya, Facebook memutuskan untuk menghapus tombol akses cepat ke IGTV dari halaman awal.
     
    Pengguna tidak lagi akan menemukan logo iGTV di atas feed halaman akun Instagram. Facebook menyebut pengguna lebih sering menemukan konten IGTV melalui konten di feed, pada aplikasi IGTV mandiri dan melalui tab Explore.
     
    Facebook menyebut bahwa perusahaannya menargetkan untuk menjaga Instagram sesederhana mungkin, namun tidak menutup peluang menyematkan konten lain di feed utama saat sudah berhasil seperti Instagram Stories.
     
    Sementara itu, Instagram ternyata secara diam-diam mereka telah menambahkan fitur baru berupa efek tambahan di mode video Boomerang. kabar ini disampaikan Instagram melalui akun resmi Twitter milik media sosial tersebut.
     
    Efek bertajuk SloMo, Echo, dan Duo ini dapat ditemukan setelah pengguna Instagram merekam video dengan efek Boomerang. Untuk memanfaatkannya, pengguna harus terlebih dahulu merekam video dengan mode Boomerang di mode Instagram Stories.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id