Facebook Tunda Peluncuran Dating di Eropa

    Lufthi Anggraeni - 14 Februari 2020 16:33 WIB
    Facebook Tunda Peluncuran Dating di Eropa
    peluncuran fitur kencan online karya Facebook harus alami penundaan di Eropa karena pemeriksaan regulator.
    Jakarta: Peluncuran fitur Dating karya Facebook di pasar Eropa, yang seharusnya terjadi pada awal tahun 2020 ini harus mengalami penundaan. Sebelumnya, fitur ini dijadwalkan untuk dirilis di Eropa sebelum tanggal 14 Februari.
     
    Sebagai informasi, Facebook Dating merupakan fitur karya perusahaan jejaring sosial raksasa ini, berpotensi sebagai pesaing untuk aplikasi kencan online seperti Tinder. Facebook Dating sebelumnya telah diluncurkan di sejumlah pasar sejak bulan September 2019.
     
    Fitur ini merupakan bagian dari aplikasi Facebook versi mobile, dan memanfaatkan basis data besar milik jejaring sosial yang didirikan Mark Zuckerberg tersebut. Selain itu, fitur ini berkemampuan untuk menyarankan pengguna yang dinilai sesuai berdasarkan minat, teman bersama, acara dan grup yang diikuti.
     
    Facebook Dating memiliki kemampuan untuk mengintegrasikan unggahan Instagram di profil dan menambahkan pengikut Instagram ke daftar Secret Crush pengguna. Namun pengguna diklaim tidak perlu khawatir bahwa Facebook akan menyarankan dengan teman.
     
    Sebab Facebook telah menonaktifkan fitur saran pasangan dengan pilihan teman secara default, meski pengguna disebut dapat menambahkan seseorang dari daftar teman di Facebook ke daftar Secret Crush. Foto, video dan tautan tidak dapat dikirim atau diterima via Facebook Dating untuk alasan keamanan.
     
    Penundaan ini dilaporkan BBC disebabkan oleh inspeksi menit terakhir di kantor pusat Facebook Eropa yang dilakukan oleh Irish Data Protection Commission. Karenanya, Facebook tidak disarankan untuk meluncurkan fitur ini sebelum menerima dokumen perizinan.
     
    Sebagai respons, Facebook menyatakan telah memiliki seluruh dokumen yang dibutuhkan dan telah menyediakan dokumen tersebut saat diminta.

    Perwakilan Facebook menyebut penundaan ini merupakan hal penting mengingat Facebook tidak terburu-buru dalam mempersiapkan diri untuk merambah pasar Uni Eropa dan dalam memenuhi regulasi yang dibutuhkan.
     
    Perwakilan Facebook juga mengklaim bahwa Fitur kencan Facebook ini akan diperiksa dan dipersiapkan secara hati-hati untuk menyediakan keamanan dan privasi terbaik. Namun hingga saat ini, Facebook belum mengumumkan tanggal peluncuran baru untuk fitur tersebut.


    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id