Google Segera Hadirkan Duo di Android TV

    Lufthi Anggraeni - 28 Agustus 2020 18:22 WIB
    Google Segera Hadirkan Duo di Android TV
    Google mengumumkan Google Duo akan segera tersedia di perangkat Android TV sebagai aplikasi bawaan.
    Jakarta: Setelah mengumumkan dukungan Chromecast untuk Google Meet, Google kini mengungkap bahwa aplikasi chat video konsumen karyanya, Duo, akan tersedia di Android TV dalam bentuk aplikasi bawaan.

    Dengan demikian, aplikasi ini akan memungkinkan pengguna memulai panggilan video dari layar TV. Mengutip GSM Arena, versi beta dari Google Duo untuk Android TV akan dirilis dalam beberapa pekan mendatang.

    Google juga menyebut pengguna dapat menghubungkan TV dengan kamera webcam via port USB jika TV tidak didukung oleh kamera terintegrasi. Selain itu, pengguna dapat meluncurkan baik chat video personal ataupun grup dengan aplikasi ini.

    Langkah ini menjadi kelanjutan upaya Google dalam menghadirkan aplikasi komunikasi karyanya ke layar berukuran lebih besar. Dengan menambahkan dukungan Chromecast untuk Google Meet, Google menghadirkan fleksibilitas bagi masyarakat terkait lokasi penyelenggaraan pertemuan pekerjaan secara digital.

    Serupa Meet, Google Duo telah didukung di Nest Hub, Nest Hub Max dan layar cerdas lain yang menggunakan software Google. Ekspansi platform dan cara menggunakan Meet menjadi bentuk upayanya dalam bersaing dengan Zoom dan Microsoft Teams.

    Dan hal ini akan menjadi upaya jangka panjang Google, sebab perusahaan yang dipimpin Sundar Pichai ini menyebut bahwa panggilan video tidak akan menghilang dalam waktu dekat. Sebelumnya, Dua perangkat hardware Google terlampir di dokumen pendaftaran di FCC.

    Dokumen ini diperkirakan terkait dengan produk Android TV baru yang dilaporkan telah dikembangkan Google selama beberapa waktu. Dengan demikian, dokumen ini turut mengindikasikan bahwa Google akhirnya bersiap untuk segera merilisnya.

    Salah satu dokumen yang didaftarkan di FCC mengacu pada Wireless Device dengan dukungan teknologi Bluetooth dan cakupan daya. Perangkat tersebut diperkirakan sebagai Sabrina dan remote kendalinya.

    Hal ini selaras dengan laporan pada bulan Juni lalu yang menyebut Google tengah mempersiapkan dongle TV berkodenama Sabrina, yang akan menggunakan Android TV dan remote tradisional yang kompatibel dengan UI, seperti smartphone yang mengendalikan perangkat Chromecast.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id