Internet Putus, Game Dino di Chrome Punya Pesaing dari Microsoft Edge

    Cahyandaru Kuncorojati - 27 Mei 2020 12:53 WIB
    Internet Putus, Game Dino di Chrome Punya Pesaing dari Microsoft Edge
    Game dinosarus di Google Chrome saat perangkat tidak tersambung koneksi internet.
    Jakarta: Pernahkan Anda bermain game dinosaurus atau T-rex yang melompati kaktus di Google Chrome? Game ini bisa dimainkan di dalam browser saat internet tidak tersambung atau putus. Kini game tersebut punya pesaing yang jauh lebih seru.

    Pesaingnya berasal dari browser Microsoft Edge versi terbaru alias berbasis Chromium yang membuatnya punya tampilan mirip Chrome. Game di Microsoft Edge ini bernama Surf Game dan bisa dimainkan saat internet tidak tersambung ke perangkat.

    Berdasarkan video yang dimuat di akun YouTube milik Windows cara mengakses game ini sangat mudah, meskipun tidak lebih mudah dari game dinosaurus di Google Chrome yang cukup tekan tombol Space di keyboard.

    Di tampilan halaman offline Microsoft Edge, pilih menu atau tombol Launch Game yang ada di paling bawah. Tombol ini terdapyat di sebelah pertanyaan "Want to play a game while you wait?".



    Apabila game dinosaurus di Google Chrome punta tampilan sederhana dengan gaya visual pixel art, Game Surfer di Microsoft Edge punya tampilan berwarna. Sekilas gameplay yang disajikan mirip game SkiFree klasik di era Windows 1991 atau MS-DOS.

    Jadi pemain akan menggerakan surfer atau peseluncur di tengah ombak sambil menghindari rintangan termasuk kejaran gurita Kraken. Di sini tersedia tiga mode, klasik atau bertahan dari kejaran gurita dan rintangan yang ada, time trial, dan slalom mode.

    Internet Putus, Game Dino di Chrome Punya Pesaing dari Microsoft Edge

    Menariknya, game sederhana di Microsoft Edge ini bisa dimainkan dengan beragam controller. Mulai dari keyboard, mouse, layar sentuh, termasuk gamepad. Artinya, game ini akan jauh lebih menghibur saat internet putus atau tidak tersambung dibandingkan yang disediakan Google Chrome.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id