5 Berita Top Teknologi Pekan Ini

    Cahyandaru Kuncorojati - 15 Maret 2020 13:12 WIB
    5 Berita Top Teknologi Pekan Ini
    Ilustrasi.
    Jakarta: Kanal Teknologi di Medcom.id kembali merangkum berita tepopuler sepekan terakhir. realme 6 Pro menjadi salah satu smartphone yang sedang dibicarakan di Indonesia. Merek kompetitor Xiaomi ini akan merilis dua produk terbaru yaitu realme 6 dan realme 6 Pro.

    Virus Korona (Covid-19) masih menjadi perhatian. Dampaknya terasa ke industri game, misalnya Niantic Labs yang harus melakukan penyesuaian kepada game buatannya, yaitu Pokemon Go.

    Tidak ketinggalan Medcom.id juga melakukan review atau mengulas beberapa produk teknologi terbaru. Pertama, kami baru saja mengulas kamera CCTV Ezviz C6CN yang punya harga terjangkau dan mampu berputar 360 derajat. Kami juga mengulas Samsung Galaxy Note 10 Lite.

    Masih terkait virus Korona (Covid-19), Medcom.id juga merangkum tips untuk membersihkan layar ponsel. Bagian ini sangat rawan menularkan bakteri atau virus karena bersentuhan dengan tangan dan wajah.

    Demi pembaca mendapatkan informasi yang lengkap, Anda bisa mengklik tautan pada judul artikel yang kami rangkum di bawah ini untuk bisa mengakses artikel lengkap paling menarik sepekan terakhir.

    1. Unboxing realme 6 Pro
    realme 6 Pro menjadi seri spesifikasi yang lebih tinggi dari realme 6. Keduanya akan dirilis di Indonesia dua minggu lagi. Medcom.id berkesempatan menjajal smartphone ini namun terlebih dahulu kami membagikan informasi mengenai pkaet penjualan realme 6 Pro melalui unboxing.

    realme 6 Pro hadir dengan spesifikasi RAM 8GB dan memori internal 128GB menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 720G yang dirilis beberapa bulan lalu. Smartphone ini punya desain menarik di belakangnya yang belum ditiru merek lain.

    2. Virus Korona Jadi Musibah Bagi Game Pokemon Go
    Game Pokemon Go dikenal mengusung konsep augmented reality (AR) yang menuntut pemain berpetualangan di dunia nyata untuk menemukan Pokemon. Namun dengan kondisi wabah saat ini dan kebijakan karantina mustahil penggemar game ini bermain di luar rumah.

    Beberapa developer game menemukan bahwa di dalam pemrograman aplikasi game Pokemon Go ditemukan sebuah perubahan. Diduga Niantic Labs berusaha untuk mengurangi aktivitas gamer bermain di luar ruangan atau rumah.

    3. Review Ezviz C6Cn, Kamera Pengawas 370 Derajat Sederhana yang Canggih
    Ezviz merupakan sub-brand dari Hikvision yang namanya lebih besar di industri perangkat CCTV kelas perusahaan maupun industri skala besar. Sementara Ezviz hadir untuk pengguna rumahan atau bisnis seperti UKM.

    Medcom.id berkesempatan menjajal salah satu produknya yaitu Ezviz C6CN versi kualitas gambar HD 720p. Produk ini dibanderol Rp369 ribu. Keunggulannya di kamera 360 derajat membuat Ezviz C6CN patut dilirik.

    4. Review Samsung Galaxy Note 10 Lite, Terjangkau Tak Kalah Menawan
    Medcom.id kedatangan varian paling terjangkau. Galaxy Note 10 Lite, inilah nama smartphone dari kelas premium yang diharapkan bisa menjangkau konsumen yang tidak punya dana untuk meminang versi standar atau versi Plus.

    Walaupun harga dipangkas, Samsung tetap mencoba menghadirkan semua sentuhan premium yang mutlak harus ada pada kelas Galaxy Note.

    5. Begini Cara Bersihkan Layar Ponsel yang Benar
    Di tengah wabah virus Korona (Covid-19) banyak instruksi yang mengimbau kita untuk rajin membersihkan tangan dengan sabun atau hand sanitizer. Kemudian disarankan untuk tidak menyentuh wajah dengan tangan yang belum dibersihkan.

    Namun masih banyak yang tidak menyadari bahwa smartphone bisa menjadi medium penyebaran bakteri maupun virus. Tangan Anda kerap menggenggam smartphone dan tidak menyadari bahwa layar ponsel menyentuh wajah saat menerima telepon.

    Efek buruk yang sederhana mungkin wajah pengguna ponsel akan mengalami jerawat tapi efeknya bisa lebih buruk di tengah kecemasan wabah virus Korona (Covid-19).



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id