Xiaomi Mi A3 Meluncur 17 Juli?

    Lufthi Anggraeni - 16 Juli 2019 11:29 WIB
    Xiaomi Mi A3 Meluncur 17 Juli?
    Xiaomi Spanyol mengonfirmasi tanggal peluncuran Mi A3 pada tanggal 17 Juli mendatang.
    Jakarta: Konten teaser Xiaomi Mi A3 mulai meramaikan jagat internet, bersamaan dengan bocoran informasi terkait smartphone tersebut. Kini, Xiaomi Spanyol mengonfirmasi tanggal peluncuran ponsel terbaru di lini Mi A tersebut, pada tanggal 17 Juli mendatang.

    GSM Arena melaporkan bahwa Mi A3 dan Mi A3 Lite atau juga disebut dengan nama Mi A3 Pro dan Mi A3, akan menjadi versi global dari Xiaomi Mi CC9 dan Xiaomi Mi CC9e, dan menggunakan sistem operasi Android murni.

    Selain itu, akun Twitter resmi Xiaomi mengunggah tiga teaser mengungkap nilai jual utama Mi A3, yaitu performa lebih baik, sensor pemindai sidik jari di layar dan baterai berkapasitas lebih besar jika dibandingkan dengan Mi A2.

    Serupa dengan generasi pendahulunya, Mi A2, lini Xiaomi Mi A3 juga akan menjadi bagian dari program Android One. Sebelumnya, bocoran informasi yang beredar di internet turut didukung oleh informasi unggahan tipster berupa gambar dari Mi A3 dan kotak kemasan penjualannya.

    Gambar tipster ini mengonfirmasi desain dan spesifikasi utama yang akan diusung oleh Xiaomi Mi A3. Kotak kemasan penjualan berwarna putih mengonfirmasi tersebut bahwa Mi A3 akan hadir dalam balutan warna biru dan putih.

    Lapisan pelindung layar smartphone ini menampilkan informasi bahwa Xiaomi Mi A3 didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 665, meski laporan laporan yang beredar sebelumnya menyebut bahwa ponsel ini didukung oleh Snapdragon 730.

    Spesifikasi lain yang mendukung ponsel ini termasuk layar AMOLED 6,08 inci, sensor pemindai sidik jari dan baterai berkapasitas 4.030 mAh. Baterai Xiaomi Mi A3 juga didukung oleh teknologi pengisian daya cepat berdaya 18W.

    Sementara itu, Xiaomi merilis fitur emoji karyanya bertajuk Mimoji bersamaan dengan Mi CC9. Fitur berteknologi Augmented Reality ini hadir dengan tampilan serupa fitur emoji animasi karya Apple yaitu Memoji.

    Emoji animasi Xiaomi sangat mirip dengan Memoji Apple, sehingga secara tidak sengaja, perusahaan asal Tiongkok ini mengunggah video promosi Memoji Apple di situs resminya. Namun, video Apple ini telah dihapus dari halaman produk Mi CC9 di situs JD.com dan Suning, mitra penjualan Xiaomi.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id