Noctua Kenalkan CPU Cooler AMD untuk Mini PC

    Cahyandaru Kuncorojati - 22 Januari 2020 13:31 WIB
    Noctua Kenalkan CPU Cooler AMD untuk Mini PC
    Noctua NH-L9a AM4 chromax.black.
    Jakarta: Hadir dengan rangkaian warna hitam di seluruh jajaran produknya, Noctua kembali memperkenalkan CPU cooler di seri chromax.black yang ditujukan untuk AMD Ryzen soket AM4.

    Kepada Medcom.id, Noctua membagikan informasi mengenai Noctua NH-L9a AM4 chromax.black. CPU cooler ini sebetulnya merupakan versi AMD dari produk lain yaitu NH-L9i chromax.black yang ditujukan untuk platform Intel. Keduanya dibedakan berdasarkan kaki untuk bracket pemasangannya.

    CPU cooler ini hadir dengan desain pelat pendingin dari heatsink yang langsung menempel ke prosesor atau CPU. Desain ini berbeda dengan cooler lain milik Noctua yang punya heatpipe yang meghubungkan pelat pendingin ke heatsink.

    Hilangnya heatpipe tersebut di Noctua NH-L9a AM4 chromax.black dan Noctua NH-L9i chromax.black karena cooler tersebut didesain untuk kebutuhan platform mini PC atau small form factor. Jadi CPU cooler tersebut tidak memiliki dimensi bentuk yang tinggi atau besar.

    Noctua mengklaim desain Noctua NH-L9a AM4 chromax.black tidak akan mengganggu slot RAM dan PCIe yang ada di sekitarnya. Ketinggian CPU cooler ini sekitar 37mm dengan performa yang diklaim tetap berada di kelas terbaik dan tidak bising.

    "AMD Ryzen menjadi semakin populer beberapa bulan belakangan, tidak hanya untuk high-end build tapi juga versi compact atau small form factor dan home entertainment PC (HTPC)," tutur CEO Noctua, Roland Mossig.

    Noctua Kenalkan CPU Cooler AMD untuk Mini PC

    "Kami telah memperkenalkan versi hitam dari NH-L91 untuk Intel di bulan Oktober, kini kami juga ingin menyediakannya untuk pengguna AMD," imbuhnya.

    Noctua NH-L9a AM4 chromax.black masih punya desain yang sama dengan versi regular yang menggunakan warna khas Noctua. Versi chromax.black hadir dengan warna hitam yang menarik bagi PC builder yang menginginkan tampilan low-profile tapi elegan.

    CPU fan yang terpasang di bagian atas heatsink menggunakan kipas Noctua NF-A9x14 HS-PWM chromax.black. Kipas pendingin tersebt punya kecepatan putar maksimal hingga 2500rpm. Noctua menyebutkan bahwa produk ini dirilis ke pasar dengan banderol USD50 atau sekitar Rp700ribu.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id