comscore

Jam Tangan Pintar Perdana Ini Adopsi Asteroid OS

Lufthi Anggraeni - 27 Agustus 2017 11:12 WIB
Jam Tangan Pintar Perdana Ini Adopsi Asteroid OS
AsteroidOS akan tersedia pertama kali di jam tangan cerdas Connect Watch.
medcom.id: AsteroidOS merupakan platform open source yang dikembangkan sebagai alternatif dari sistem operasi Google Android Wear. Sistem operasi ini berbasis kernel Linux, namun dengan antarmuka pengguna dirancang menggunakan framework Qt5.

Smartwatch pertama yang akan didukung oleh AsteroidOS ini adalah Connect Watch, dan dilaporkan segera masuk pasar Eropa. Belum tersedia informasi lebih detil terkait penawaran harga, Phone Arena melaporkan bahwa Connect Watch akan tersedia via platform pendanaan massal Ulule.
Connect Watch dibekali layar AMOLED 1,39 inci beresolusi 400 x 400 piksel, serta kamera beresolusi 2MP berkemampuan rekam video HD 720p. Smartwatch juga berkemampuan berfungsi secara mandiri berkat ketersediaan slot SIM nano, tanpa perlu terhubung dengan ponsel. Namun, perangkat ini hanya mendukung hanya jaringan 3G, dan tidak mendukung jaringan 4G LTE.

Dukungan slot kartu SIM tersebut memungkinkan pengguna menelepon melalui fitur Phone Dialer. Untuk hardware, Connect Watch didukung prosesor MediaTek 1,39GHz dan dua pilihan kombinasi RAM dan memori internal yaitu RAM 512MB dan memori internal 4GB, atau RAM 1GB dan memori internal 8GB.

Sementara itu menurut Connect Wear, smartwatch tersebut diklaim mampu bertahan selama empat hari pengunaan dalam sekali pengisian daya. Selain itu, keunggulan lain yang dapat dimanfaatkan pengguna pada smartwatch ini termasuk jam penghitung mundur, chronometer, dan sensor detak jantung.

Smartwatch ini akan didistribusikan dengan dukungan toko aplikasi, meski saat ini aplikasi yang tersedia belum terlalu banyak. Tim di balik Asteroid OS dilaporkan tengah mengundang pengembang untuk menghadirkan aplikasi ke sistem operasi ini.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id