Samsung Galaxy S21 Bisa Buka Kunci dengan Suara

    Lufthi Anggraeni - 01 Desember 2020 12:58 WIB
    Samsung Galaxy S21 Bisa Buka Kunci dengan Suara
    Samsung Galaxy S21 disebut akan berbekal fitur pengenalan suara untuk membuka kunci perangkat.
    Jakarta: Samsung dilaporkan telah siap untuk menghadirkan perangkat unggulan terbarunya, Galaxy S21, pada awal tahun 2021 mendatang. Informasi yang beredar di internet menyebut Galaxy S21 akan hadir dengan kemampuan membuka kunci via teknologi pengenal suara.

    Mengutip SamMobile, teknologi pengenalan suara ini didukung oleh Bixby Voice, dan menjadi alternatif dari fitur keamanan selain pengenalan wajah, iris mata dan sidik jari. Teknologi ini juga menjadi alternatif saat pengguna tengah dalam perjalanan yang tidak memungkinkan mereka memanfaatkan fitur keamanan lain.

    Sejumlah pihak menilai, meski hadir menjadi alternatif baik, pengenalan suara ini bukanlah opsi paling aman untuk masuk ke akun atau perangkat, sedangkan fitur keamanan sidik jari atau iris mata dinilai sebagai yang paling aman.

    Hal ini mengingat peluang pelaku kejahatan untuk merekam suara pengguna dan memanfaatkannya untuk melakukan pembobolan perangkat tergolong tinggi. Dan menyoal spesifikasi, rumor yang beredar menyebut ponsel cerdas ini akan hadir dengan bekal baterai berkapasitas 3380mAh, namun disebut sebagai 4.000 mAh.

    Samsung Galaxy S21 juga disebut akan didukung chipset Qualcomm Snapdragon 875, serta berbekal kamera dengan sensor Samsung HM2 108MP dengan konfigurasi lima kamera, yang akan tersedia pada varian tertinggi yaitu Galaxy S21 Ultra.

    Perangkat terbaru Samsung seri Galaxy S ini juga akan berbekal kemampuan perekaman video 1080p pada 24fps, 4K pada 120fps, dan 8K pada 30fps. Samsung dikabarkan akan merilis Galaxy S21 pada awal bulan Januari 2021 mendatang.

    Lini Samsung Galaxy S21 ini disebut akan tersedia di pasar pada akhir bulan yang sama atau paling lambat pada awal bulan Februari mendatang. Jadwal ini lebih awal jika dibandingkan jadwal peluncuran yang umum dilakukan oleh Samsung yaitu pada bulan Februari.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id