Microsoft dan Samsung Coba Jembatani Android dan Windows

    Lufthi Anggraeni - 08 Agustus 2019 14:29 WIB
    Microsoft dan Samsung Coba Jembatani Android dan Windows
    Microsoft dan Samsung mengumumkan kerja sama untuk aplikasi mobile Android.
    Jakarta: Microsoft dan Samsung mengumumkan kerja sama untuk aplikasi mobile Android untuk membantu menjembatani jurang antara Windows PC. CEO Microsoft Satya Nadella muncul di acara peluncuran Samsung Galaxy Note 10 mengumumkan hal ini.

    Nadella menyebut kerja sama ini merupakan lembaran baru pada komitmen jangka panjang antara Microsoft dan Samsung untuk meningkatkan produktivitas, serta mengeliminasi jurang antara perangkat mobile dan PC.

    Samsung membekali Galaxy Note 10 dengan aplikasi Microsoft Your Phone, berkemampuan menampilkan pesan teks, notifikasi, dan seluruh layar pada perangkat Android di perangkat Windows 10 PC.

    Samsung juga menghadirkan dukungan sinkronisasi OneDrive secara langsung ke aplikasi Gallery Android, berkemampuan untuk melakukan sinkronisasi secara langsung ke layanan penyimpanan di cloud.

    Head Corporate Vice President Mobile & Cross device Experiences Microsoft Shilpa Ranganathan, menjelaskan aplikasi Your Phone secara lebih detail.

    Ranganathan mengungkap bahwa Microsoft akan memungkinkan pengguna Your Phone untuk melakukan dan menerima panggilan telepon secara langsung di PC pada akhir tahun 2019.

    Samsung juga mengubah antarmuka DeX untuk memungkinkan pengguna untuk menghubungkan Galaxy Note 10 ke Windows PC, guna memunculkan jendela menampilkan seluruh aplikasi di ponsel sehingga dapat diakses dari desktop atau laptop.

    Microsoft juga menghadirkan sejumlah aplikasi Android karyanya di Samsung Galaxy Note 10. Aplikasi Office seperti Word, Excel, PowerPoint, and Outlook juga akan tersedia di Samsung Galaxy Note 10 sebagai aplikasi bawaan.

    Microsoft juga akan menjual Galaxy Note 10 di toko ritel miliknya, lengkap dengan aplikasi bawaan tersebut.

    Microsoft telah menawarkan smartphone Galaxy Note 10 atau Mote 10 Plus ini melalui program pre-order, dan mendapatkan kredit Samsung sebesar USD150 (Rp2,1 juta) dan berlangganan gratis Spotify Premium selama enam bulan.

    Bersamaan dengan aplikasi bundling, Microsoft juga meluncurkan update terkait dengan pengalaman pengguna tablet untuk Outlook di perangkat Android, dan aplikasi Outlook baru untuk perangkat wearable Samsung di masa depan.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id