Update Microsoft Surface Bikin Masalah di CPU dan Wi-Fi

    Lufthi Anggraeni - 17 Agustus 2019 13:20 WIB
    Update Microsoft Surface Bikin Masalah di CPU dan Wi-Fi
    Microsoft Surface Book mengalami masalah perlambatan CPU dan Wi-Fi setelah update.
    Jakarta: Saat Microsoft tengah berupaya untuk memperbaiki perlambatan CPU yang dialami oleh perangkat Surface terbaru, sejumlah pemilik lainnya mengeluhkan perangkat Surface mereka juga mengalami permasalahan menyoal Wi-Fi.

    Microsoft mengaku telah mengetahui bahwa sejumlah pengguna melaporkan permasalahan menyoal perlambatan CPU di Surface Book. Saat ini, Microsoft menyebut tengah mencoba menyelesaikan permasalahan ini melalui update firmware.

    Perlambatan CPU ini dilaporkan The Verge terjadi pada Surface Book 2 dan Surface Book Pro 6. Prosesor bermasalah mengalami perlambatan hingga kecepatan 400MHz, dan masih belum tersedia informasi terkait penyebab permasalahan ini.

    Perlambatan ini diperkirakan terkait bagian tertentu pada CPU Intel yang terkunci secara tidak sengaja, menyebabkan CPU mengira telah mencapai batas suhu normal yang mengakibatkan perlambatan kinerja.

    Selain permasalahan CPU, update Microsoft menyebabkan permasalahan terkait Wi-Fi untuk sejumlah pengguna Surface. Pemilik Surface Book dan Surface 6 Pro mengeluhkan menyoal driver Marvel Wi-Fi terbaru yang dihadirkan melalui update firmware pada tanggal 1 Agustus lalu.

    Driver ini disebut tidak mengizinkan perangkat terhubung ke sejumlah jaringan nirkabel 5GHz. Bagi pengguna yang mengalami permasalahan sejak update di awal bulan Agustus, pengguna dapat kembali ke firmware versi sebelumnya guna mengembalikan akses ke jaringan 5GHz.

    Moderator relawan Microsoft mengklaim bahwa perusahaan asal Amerika Serikat ini tengah mengembangkan update, meski masih enggan memberikan tanggapan terkait dengan permasalahan Wi-Fi.

    Permasalahan terbaru tersebut mulai disuarakan konsumen beberapa minggu setelah Microsoft meluncurkan Windows 10 May 2019 Update untuk Surface Book 2. Pemilik perangkat melaporkan permasalahan konektivitas GPU NVIDIA, dan Microsoft tengah berupaya memperbaikinya.

    Rundungan permasalahan ini muncul di tengah euforia kerja sama Microsoft dengan Samsung, yang baru saja mengumumkan kerja sama untuk aplikasi mobile Android, ditujukan untuk menjembatani jurang antara Windows PC.

    CEO Microsoft Satya Nadella yang muncul di acara peluncuran Samsung Galaxy Note 10 menyebut kerja sama ini merupakan lembaran baru pada komitmen jangka panjang antara Microsoft dan Samsung untuk meningkatkan produktivitas, serta mengeliminasi jurang antara perangkat mobile dan PC.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id