comscore

Apple akan Perkenalkan Kamera Telefoto Baru pada iPhone 15

Lufthi Anggraeni - 16 April 2022 10:59 WIB
Apple akan Perkenalkan Kamera Telefoto Baru pada iPhone 15
Apple dikabarkan akan membekali iPhone 15 dengan kamera telefoto baru.
Jakarta: Menurut sumber industri, pemasok aktuator OIS dan autofokus besar di Korea Selatan telah mencapai kesepakatan dengan Apple. Pada tahun 2021 lalu, Apple mengunjung Jahwa, dan sejumlah pihak meyakini produsen modul OIS membangun fasilitas manufaktur baru.

Mengutip GSM Arena, Jahwa dilaporkan menggelontorkan dana lebih dari USD155 juta (Rp2,2 triliun) dalam pembangunan fasilitas manufaktur baru tersebut. Besaran investasi ini menjadi indikasi kuat bahwa kedua perusahaan mulai bekerja sama.
Selain itu, Apple juga diketahui masyarakat kerap meminta pemasok mitranya untuk membangun lini produksi hanya untuk memenuhi kebutuhan pasokan komponennya. Sebagai pengingat, Jahwa juga merupakan pemasok modul OIS untuk Samsung.

Hardware kamera baru ini, yang diyakini akan digunakan untuk unit telefoto, akan tersedia tepat waktu untuk lini iPhone 15 yang siap meluncur pada tahun 2023 mendatang, dan mulai diproduksi pada Q2 2023.

Kini, meskipun tidak berarti bahwa Apple telah memutuskan untuk memasukkan kamera telefoto periskop, hal ini merupakan indikasi bahwa Apple tengah mengembangkan kamera zoom lebih canggih.

Sebelumnya, Analis Apple kenamaan Mark Gurman berbagi sejumlah informasi detail terkait dengan rangkaian perangkat pertama yang diperkirakan akan menggunakan chipset M2 generasi selanjutnya karya Apple.

Chipset tersebut saat ini tengah diuji dengan aplikasi pihak ketiga dan termasuk MacBook Air baru, beberapa MacBook Pro, Mac Mini baru dan Mac Pro. Seluruh MacBook Air baru berbekal chipset M2 standar dengan 8 core CPU dan 10 core GPU.

Sementara itu,  laporan terbaru dari analis Jeff Pu mengindikasikan bahwa headset AR Apple akan mengalami penundaan lebih lama dan diperkirakan baru akan diluncurkan pada awal tahun 2023 mendatang.
 
Penundaan ini bukanlah penundaan besar seperti yang baru-baru ini mengindikasikan perilisan pada akhir tahun 2022 mendatang, namun informasi ini tetap dinilai sejumlah pihak bukan berita yang menyenangkan.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id