comscore

Apple Umumkan 2 Apple Watch Pride Edition

Lufthi Anggraeni - 25 Mei 2022 16:15 WIB
Apple Umumkan 2 Apple Watch Pride Edition
Apple meluncurkan dua model Apple Watch Pride Edition.
Jakarta: Selama beberapa tahun terakhir, Apple telah mengumumkan jam tangan cerdas Pride Edition untuk Apple Watch pada bulan Mei untuk menyelenggarakan Pride Month. Melanjutkan tradisi, Apple telah meluncurkan dua model Apple Watch Pride.

Keduanya yaitu Apple Watch Pride Edition Sport Loop dan Pride Edition Nike Sport Loop dengan antarmuka pengguna yang senada, seperti laporan GSM Arena. Apple menyebut Pride Edition Sport Loop ini dirancang dengan gradasi warna yang memadukan warna dari berbagai bendera kebanggaan.
Warna tersebut terdiri dari biru cerah, pink, dan putih, mewakili transgender dan gender yang tidak menginformasikan individual, sedangkan warna hitam dan cokelat mewakili komunitas kulit hitam dan latin.

Selain itu, warna ini juga mewakili lapisan masyarakat yang menderita atau telah meninggal dunia akibat HIV atau AIDS. Di sisi lain, desain Pride Edition Nike Sport Loop hadir dengan spektrum warna pelangi lengkap.

Warna tersebut menjadi bentuk penghormatan terhadap individu di komunitas LGBTQ+ yang mengembangkan olahraga untuk generasi mendatang dan menginspirasi orang lain untuk merasakan kegembiraan menjadi diri mereka.

Apple juga mengumumkan antarmuka jam tangan Nike Bounce dengan warna pelangi serupa tali jam untuk Pride Edition Nike Sport Loop dan antarmuka layar jam Pride Threads untuk  Pride Edition Sport Loop.

Antarmuka layar jam ini disebut Apple terinspirasi oleh berbagai bendera kebanggaan dan memadukan warna untuk merepresentasikan kekuatan dan dukungan satu sama lain terhadap gerakan LGBTQ+.

Antarmuka Pride Threads hadir dengan utasan dalam berbagai warna serupa untaian anyaman pada Pride Edition Sport Loop, berkemampuan bergerak saat pengguna memutar mahkota digital Apple Watch, mengetuk layar atau mengangkat pergelangan tangan.

Kedua antarmuka layar ini telah tersedia untuk diunduh, dan kompatibel dengan Apple Watch Series 4 atau perangkat pengguna watchOS 8.6, dan iPhone 6s atau perangkat pengguna iOS versi 15.5.

Tali Pride Edition Sport Loop dan Pride Edition Nike Sport Loop hadir dalam opsi ukuran 41mm dan 45mm, ditawarkan dengan harga USD49 (Rp671.984). Tali ini dapat dibeli melalui situs resmi Apple dan aplikasi Apple Store, serta tersedia di Apple Store mulai tanggal 26 Mei mendatang.

Apple Watch Pride Edition Nike Sport Loop juga akan segera tersedia di Nike.com. Selain itu, untuk meluncurkan tali dan antarmuka layar Pride Edition, Apple juga mengumumkan iPhone Pride Campaign, akan meluncur di akun Instagram Apple pada bulan Juni mendatang.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id