Samsung Galaxy S9 untuk MWC, Galaxy X Tahun Depan

    Ellavie Ichlasa Amalia - 10 Januari 2018 13:34 WIB
    Samsung Galaxy S9 untuk MWC, Galaxy X Tahun Depan
    Samsung akan merilis Galaxy S9 bulan depan. (Drew Angerer / Getty Images / AFP)
    Jakarta: Samsung Electronics akan meluncurkan smartphone flagship mereka, Galaxy S9, pada Mobile World Congress yang akan diadakan pada bulan Februari mendatang, ungkap bos divisi mobile Samsung. 

    President of Samsung Mobile Business, DJ Koh berkata, smartphone flagship pertama dari Samsung akan dipamerkan dalam MWC pada bulan Februari mendatang. Sementara tanggal ketersediaan di pasar akan diumumkan dalam ajang tersebut, ujar DJ Koh dalam konferensi pers di CES. 

    Seperti yang disebutkan oleh ZDNet, sebelum ini, sempat beredar kabar bahwa Samsung akan memamerkan smartphone premium barunya pada CES.

    Tahun lalu, Samsung meluncurkan Galaxy S8 dalam sebuah acara Unpacked Event yang diadakan di New York pada bulan Maret. Mereka mulai menjual perangkat tersebut pada bulan April. Jika Galaxy S9 diluncurkan satu bulan lebih cepat, maka kemungkinan, ponsel itu akan mulai tersedia di pasar pada bulan Maret tahun ini. 

    Koh juga mengungkap rencana Samsung untuk meluncurkan smartphone lipat tahun depan. Tahun lalu, dia berkata pada media Korea Selatan bahwa Samsung berencana untuk meluncurkan ponsel lipat pada tahun ini.

    Menurutnya, salah satu masalah terbesar dari ponsel lipat adalah antarmuka. Dia menyebutkan, Samsung berusaha keras untuk memecahkan masalah itu.

    Orang-orang dalam Samsung mengatakan, perusahaan akan berusaha untuk memulai produksi dari smartphone lipat tersebut pada akhir tahun ini. Koh juga mengungkapkan bahwa Bixby 2.0 akan diluncurkan tahun ini. Dia menekankan, semua perangkat Samsung sudah akan mendukung asisten virtual tersebut pada 2020.

    "Banyak perusahaan yang memiliki kompetensi AI, tapi tidak banyak yang berkompetensi dalam hardware," kata Koh.

    "Kita memang agak terlambat dalam memulai, tapi kami yakin akan bisa menawarkan pengalaman terbaik untuk konsumen."

    Sebelum ini, Samsung menargetkan untuk memasukkan fitur AI pada semua perabot rumah tangganya pada 2020. Kemungkinan, Galaxy S9 akan menjadi smartphone pertama yang menawarkan memori internal sebesar 512GB. 



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id