Amazon Kenalkan Satpam Rumah Pintar Alexa Guard

    Lufthi Anggraeni - 21 September 2018 10:27 WIB
    Amazon Kenalkan Satpam Rumah Pintar Alexa Guard
    Amazon mengumumkan fitur perlindungan untuk asisten digitalnya Alexa, bertajuk Alexa Guard.
    Jakarta: Amazon mengumumkan sejumlah peningkatan untuk asisten digital karyanya, Alexa. Peningkatan ini bertujuan menjadikan hidup masyarakat lebih nyaman, aman dan menghibur. Di antara fitur baru yang diluncurkan Amazon, Alexa Guard mencuri perhatian masyarakat berkat kemampuannya.

    Alexa Guard berbekal kemampuan membantu melindungi rumah pemilik salah satu perangkat Amazon Echo. Fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk mengucap "Alexa, I'm Leaving" untuk mengaktifkan mode perlindungan Guard.

    Setelah mode ini aktif, Alexa akan mengirimkan Smart Alerts kepada pengguna terkait suara pecahan kaca, detektor asap atau alarm karbon monoksida yang terdeteksi di rumah. Selain itu, Alexa juga akan dapat mengaktifkan dan menonaktifkan lampu di rumah secara intuitif.

    Kemampuan dengan nama Away Lighting ini bertujuan untuk menghalangi penyusup menerobos masuk ke dalam rumah. Selain itu, Alexa juga berkemampuan untuk mengintegrasikan sistem alarm dari Ring dan ADT yang tersedia di rumah pengguna.

    Menurut Amazon, fitur Alexa Guard baru ini akan tersedia pada sejumlah perangkat Echo terpilih pada akhir tahun ini. Sehingga kemampuan tersebut masih membutuhkan waktu untuk dapat membuktikan kegunaan dan fungsinya.

    Sebelumnya, Amazon mencoba memperbaiki kekurangan Alexa melalui fitur bertajuk gaya visual, dan menggandeng Getty Images dan menampilkan jawaban relevan dan berkualitas dalam bentuk konten Getty Images premium.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id