• DONASI PALU/DONGGALA :
    Tanggal 23 NOV 2018 - RP 51.179.914.135

  • Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (Mandiri - 117.0000.99.77.00) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Orbi RBK50, Permudah Hadirkan Jangkauan Wi-Fi Luas dan Cepat

M Studio - 06 Juli 2018 18:30 wib
Orbi RBK50
Orbi RBK50

Jakarta: Kebutuhan internet semakin erat dalam kehidupan sehari-hari. Perkembangan perangkat elektronik yang juga ikut membutuhkan koneksi internet juga mendorong betapa bermanfaatnya apabila kita bisa memiliki sambungan koneksi internet via Wi-Fi.

Teknologi Wi-Fi membuat semakin banyak perangkat yang bisa terhubung ke internet  dengan lebih mudah tanpa harus repot menarik kabel internet untuk tersambung ke setiap perangkat, disini kehadiran router menjadi penting. 

Misalnya, saat di rumah Anda bisa terhubung dengan internet dari perangkat apapun di ruang manapun lewat jaringan WiFi yang dipancarkan router. Tapi ada hal yang perlu diperhatikan, bahwa semakin banyak perangkat yangg terhubung serta jarak perangkat maka kualitas koneksi internet baik kekuatan sinyal maupun kecepatannya dipastikan menurun.

Problem ini yang ingin dijawab Orbi RBK50 buatan Netgear. Orbi berbeda dari router lainnya sebab perangkat ini mengadopsi teknologi mesh Wi-Fi yang memiliki kemampuan di atas router pada umumnya.

Berbeda dengan router yang hanya hadir satuan dalam satu paket sehingga Anda harus membeli Wi-Fi extender, Orbi hadir dalam dua perangkat di setiap paket penjualannya. Satu perangkat berfungsi sebagai router utama yang terhubung dengan sumber utama internet, sementara satu perangkat lagi yang sebagai satellite berfungsi layaknya extender.



Orbi RBK50 hadir dengan spesifikasi terbaik di pasar. Perangkat ini menyajikan konektifitas nirkabel standar AC3000 yang artinya mampu menghasilkan sinyal Wi-Fi dengan kecepatan 3.000Mbps. Kecepatan ini dihasilkan dari teknologi WiFi Tri-band yang menyediakan tiga frekuensi yang terdiri dari stau frekuensi 2,4GHz dan dua frekuensi 5GHz.

Kualitas kekuatan sinyalnya juga didukung dengan implementasi teknolgi MU-MIMO serta enam antena yang terdapat di bagian dalamnya, sehingga sebanyak apapun perangkat yang terkoneksi, kekuatan sinyal maupun kecepatan tidak akan berkurang.

Dari sisi desain, memang harus diakui Orbi RBK50 memiliki desain yang sangat berbeda dari router lainnya, ukurannya pun memang cukup besar. Meskipun begitu, Netgear sangat cerdas untuk membuat desainnya masih terlihat estetik sehingga Anda bisa menaruhnya di sekitar perabot kesayangan Anda.

Baik router maupun satellite yang hadir dalam satu paket memiliki ukuran dan desain serta fitur yanghampir sama. Apabila router hadir dengan satu port WAN dan tiga port LAN, satellite Orbi RBK50 memiliki empat port LAN, yang kedua unitnya sudah mengadopsi Gigabit Ethernet Port.



Untuk proses pemasangannya, berdasarkan pengalaman kami mengujinya ternyata pemasangan router teknologi mesh Wi-Fi tidak sulit. Pertama Anda harus menghubung router Orbi ke sumber listrik dan juga kabel internet dari modem internet.

Selanjutnya Anda cukup memasang satellite Orbi RBK50 ke sumber listrik, di bagian atasnya terdapat LED yang berfungsi sebagai notifikasi apabila satellite Orbi RBK50 sudah terhubung dengan router Orbi. LED tersebut juga menjadi notifikasi apabila lokasi satellite Orbi terlalu jauh dari jangkauan Wi-Fi Orbi RBK50.

Kemudian proses konfigurasi network name serta jaringan Wi-Fi yang Anda miliki bisa dilakukan baik lewat situs di peramban internet atau mengunduh aplikasi khusus yang disediakan Netgear di iOS App Store dan Google Play Store.

Umumnya antarmuka untuk konfigurasi Wi-Fi dan router sangat memusingkan, tapi antarmuka konfigurasi di versi aplikasi mobile maupun peramban internetnya sangat mudah dipahami.

Secara otomatis nantinya satellite Orbi RBK50 akan langsung terkoneksi dengan router Orbi RBK50. Apabila Anda menambah produk Orbi seiring semakin luas jangkau Wi-Fi yang dibutuhkan maka Anda cukup menambahkannya lewat aplikasi.



Setiap satu paket penjualan Orbi RBK50 berisi unit router dan satellite mampu memberikan jangkauan WiFi optimal hingga 350 meter persegi. Di situs resmi Netgear Orbi tersedia fitur untuk menghitung berapa Orbi yang dibutuhkan sesuai luas maupun jumlah lantai di rumah Anda.

Jadi satellite Orbi berfungsi layaknya antena pemancar sinyal operator seluler, ke manapun Anda bergerak maka Anda akan selalu terhubung internet. Berbeda saat menggunakan WiFi extender, Anda harus login terlebih dahulu ke WiFi yang dipancarkan oleh masing-masing perangkat, jadi koneksi WiFi di perangkat akan terputus beberapa saat.



Dengan solusi WiFi terbaru yang mengusung teknologi Tri-band Mesh, tentunya Orbi akan menjadi jalan keluar bagi Anda yang ingin mendapatkan koneksi internet yang handal, cepat, dan stabil untuk area rumah Anda yang luas.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk Orbi atau produk-produk Netgear lainnya, dapat menghubungi support@igsolusi.com atau +6221 569 43644 (jam kerja).


(MMI)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.