iPhone 12 Bisa Dijual Tanpa Charger dan Earphone

    Lufthi Anggraeni - 03 Juli 2020 11:06 WIB
    iPhone 12 Bisa Dijual Tanpa Charger dan Earphone
    Apple mempertimbangkan untuk menghilangkan charger dan earbuds dari kemasan penjualan iPhone 12.
    Jakarta: Analis Ming-Chi Kuo melaporkan bahwa Apple tengah mempertimbangkan untuk menghilangkan earbuds sebagai bagian dari kemasan penjualan ritel iPhone 12 pada bulan Mei lalu. Analis ini kembali mengungkapkan hal yang sama pada beberapa hari lalu.

    Kuo mengindikasikan bahwa iPhone 12 juga berpotensi untuk tidak berbekal charger dalam kemasan penjualannya. Mengutip GSM Arena, Kuo menyebut bahwa Apple akan memperkenalkan charger berdaya 20W dengan USB Power Delivery, yang akan dipasarkan secara terpisah.

    Analis ini tidak memprediksi banderol harga untuk charger tersebut, namun charger berdaya 18W generasi saat ini dipasarkan seharga USD30. Apple akan berhenti memproduksi model charger generasi saat ini, dengan daya 5W dan 18W.

    Apple akan memposisikan rencananya ini sebagai langkah ramah lingkungan yang akan menghasilkan lebih sedikit limbah elektronik. Dan jika informasi ini benar, analis menggarisbawahi motivasi lain, menambahkan 5G ke iPhone baru meningkatkan biaya produksi Apple.

    Namun, iPhone 12 ini akan dipasarkan dengan harga yang sama dengan model keluaran tahun 2019. Menghilangkan earbuds dan charger dinilai akan membantu Apple meningkatkan keuntungan yang diperolehnya dari smartphone karyanya tersebut.

    Menurut tim Barclays, satu-satunya aksesori yang tersedia di kotak kemasan penjualan iPhone 12 adalah adapter USB-C ke Lightning. Secara kebetulan, hal ini akan menyelesaikan permasalahan Apple terhadap tekanan Uni Eropa untuk menghadirkan charger sesuai standar yang kompatibel dengan seluruh ponsel.

    iPhone SE (2020) saat ini didistribusikan dengan charger berdaya 5W, namun Kuo meyakini Apple akan menghilangkannya dari kemasan penjualan pada akhir tahun ini. Meskipun demikian, charger 12W akan tetap tersedia pada kemasan penjualan iPad.

    Menyoal tablet ini, Kuo juga menyebut bahwa Apple akan memperkenalkan model berukuran layar 10,8 inci pada akhir tahun 2020 ini. Model ini akan menjadi penerus dari iPad berlayar 10,2 inci atau iPad Air berlayar 10,5 inci generasi saat ini.

    Apple juga tengah mempersiapkan iPad mini baru berlayar 8,5 inci, diprediksi Kuo akan diumumkan Apple pada tahun 2021 mendatang. Berbeda dengan iPhone, iPad ini akan hadir dengan bekal charger berdaya 20W pada kotak kemasan penjualannya.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id