Virgin Galatic Ingin Lakukan Misi ke Luar Angkasa dari Italia

Ellavie Ichlasa Amalia - 09 Juli 2018 08:16 wib
Virgin Galactic dan dua rekannya ingin membuat pesawat khusus.
Virgin Galactic dan dua rekannya ingin membuat pesawat khusus.

Jakarta: Perusahaan turisme luar angkasa asal Amerika Serikat, Virgin Galactic baru saja mengumumkan kerja samanya dengan dua perusahaan dirgantara terbesar di Italia untuk meluncurkan manusia ke luar angkasa dari negara Eropa.

Rencananya, penerbangan pesawat berpenumpang milik Virgin Galactic akan dilakukan dari Grottaglie Spaceport di Italia.

Jika rencana ini berhasil direalisasikan, Virgin Galactic akan menjadi perusahaan pertama yang meluncurkan seseorang dari Italia atau negara asal Eropa lainnya, menurut laporan The Verge.

Kedua rekan Virgin Galactic adalah Altec, perusahaan di bawah Badan Luar Angkasa Italia, dan Sitael, perusahaan luar angkasa swasta terbesar di Italia.

Kedua perusahaan tersebut akan bekerja sama dengan Virgin Galactic untuk membuat rancangan terkait bagaimana penerbangan ke luar angkasa akan dilakukan dari Gorttaglie Spaceport. Sayangnya, ketiga perusahaan ini tidak menyebutkan kapan rencana mereka akan direalisasikan.

Virgin Galactic menyebutkan, tujuan dari rencana ini adalah untuk membangun pesawat luar angkasa yang sama sekali baru yang akan diletakkan di Gorttaglie Spaceport secara permanen.

Sitael dan perusahaan luar angkasa lain asal Italia akan memberikan kontribusi teknologi dalam pengembangan pesawat tersebut.

Pesawat itu akan bisa digunakan oleh pelanggan dari Eropa, seperti Badan Luar Angkasa Italia atau warga sipil yang rela untuk membayar biaya untuk pergi ke luar angkasa.

Pesawat tersebut juga akan bisa digunakan untuk melakukan eksperimen sains di ketinggian tinggi dengan tingkat gravitasi yang lebih rendah.


(MMI)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.