Virgin Galatic Ingin Lakukan Misi ke Luar Angkasa dari Italia

    Ellavie Ichlasa Amalia - 09 Juli 2018 08:16 WIB
    Virgin Galatic Ingin Lakukan Misi ke Luar Angkasa dari Italia
    Virgin Galactic dan dua rekannya ingin membuat pesawat khusus.
    Jakarta: Perusahaan turisme luar angkasa asal Amerika Serikat, Virgin Galactic baru saja mengumumkan kerja samanya dengan dua perusahaan dirgantara terbesar di Italia untuk meluncurkan manusia ke luar angkasa dari negara Eropa.

    Rencananya, penerbangan pesawat berpenumpang milik Virgin Galactic akan dilakukan dari Grottaglie Spaceport di Italia.
    Jika rencana ini berhasil direalisasikan, Virgin Galactic akan menjadi perusahaan pertama yang meluncurkan seseorang dari Italia atau negara asal Eropa lainnya, menurut laporan The Verge.

    Kedua rekan Virgin Galactic adalah Altec, perusahaan di bawah Badan Luar Angkasa Italia, dan Sitael, perusahaan luar angkasa swasta terbesar di Italia.

    Kedua perusahaan tersebut akan bekerja sama dengan Virgin Galactic untuk membuat rancangan terkait bagaimana penerbangan ke luar angkasa akan dilakukan dari Gorttaglie Spaceport. Sayangnya, ketiga perusahaan ini tidak menyebutkan kapan rencana mereka akan direalisasikan.

    Virgin Galactic menyebutkan, tujuan dari rencana ini adalah untuk membangun pesawat luar angkasa yang sama sekali baru yang akan diletakkan di Gorttaglie Spaceport secara permanen.

    Sitael dan perusahaan luar angkasa lain asal Italia akan memberikan kontribusi teknologi dalam pengembangan pesawat tersebut.

    Pesawat itu akan bisa digunakan oleh pelanggan dari Eropa, seperti Badan Luar Angkasa Italia atau warga sipil yang rela untuk membayar biaya untuk pergi ke luar angkasa.

    Pesawat tersebut juga akan bisa digunakan untuk melakukan eksperimen sains di ketinggian tinggi dengan tingkat gravitasi yang lebih rendah.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id