UBTech Boyong Robot Iron Man MK 50 ke Indonesia

    Lufthi Anggraeni - 22 Mei 2019 08:25 WIB
    UBTech Boyong Robot Iron Man MK 50 ke Indonesia
    Menggandeng Erajaya, UBTech Robotics memboyong robot Iron Man MK50 di Indonesia.
    Jakarta: Bekerja sama dengan Erajaya, UBTech Robotics mengumumkan kehadiran robot Iron Man MK50 di Indonesia. Robot ini akan dipasarkan melalui salah satu outlet ritel Erajaya, yaitu Urban Republic.

    “Kerja sama ini menjadi bagian dari strategi besar Erajaya untuk expand ke produk IoT. Dan kerja sama ini dilandasi pertimbangan bahwa kami melihat perkembangan robotik ke depannya akan besar,” ujar Head of IoT Erajaya Eric Lee.

    Eric turut menyebut bahwa tidak hanya di toko ritel Erajaya, produk robot dengan bekal suara diklaim sebagai suara asli Robert Downey Jr, sang pemeran Ironman, ini juga akan dipasarkan di Multi Toys, serta e-commerce seperti Tokopedia, Blibli, dan Shopee.

    Selain sebagai produk yang dapat dipilih penggemar Marvel di Indonesia sebagai benda koleksi, robot Iron Man MK50 ini juga diklaim sebagai portal ke berbagai peristiwa setelah Marvel Studios’ Avengers: Infinity War dan mengarah ke Marvel Studios’ Avengers: Endgame.

    Pemilik robot ini dapat terlibat dengan peristiwa tersebut melalui game berteknologi Augmented Reality. Untuk dapat menikmati game tersebut, pengguna perlu mengunduh aplikasi khusus terlebih dahulu di ponsel atau tablet bersistem operasi Android atau iOS.

    Game ini akan menempatkan pengguna sebagai Tony Stark yang mengenakan armor MK50 untuk melatih keterampilan pertempuran, membangun gudang senjata nanoteknologi, dan bertarung melawan drone musuh yang terinspirasi dari musuh Iron Man, seperti Chitauri dan Ebony Maw.

    Aplikasi ini juga berfungsi sebagai sarana penyesuaian pengaturan atau kalibrasi dan sinkronisasi perintah dengan gerakan anggota tubuh, lampu dan suara pada robot.

    Melalui aplikasi ini, pengguna juga dapat menyesuaikan tampilan wajah di balik topeng Iron Man pada robot dengan wajah pengguna.

    Selain itu, pengguna juga dapat melakukan kustomisasi lain via aplikasi ini terkait keamanan, dengan memanfaatkan teknologi sensor cahaya untuk mendeteksi musuh dan memberikan respon via audio dan cahaya.

    Aplikasi ini turut memungkinkan pengguna membangun gerakan unik untuk robot Iron Man MK50 dengan menggunakan program berbasis block. UBTech juga telah membekali robot ini dengan sejumlah preset gerakan yang dicantumkan sebagai pengaturan Stark.

    Menyoal harga, UBTech Robotics dan Erajaya memasarkan robot Iron Man MK50 ini dengan penawaran sebesar Rp3.999.000.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id