XL Punya Kuota Data 3GB Gratis Akses Aplikasi Pilihan

    Cahyandaru Kuncorojati - 24 September 2019 23:04 WIB
    XL Punya Kuota Data 3GB Gratis Akses Aplikasi Pilihan
    Chief Marketing Officer XL Axiata, David Arcelus Oses.
    Jakarta: Jelang perayaan usia ke-23 dari operator XL Axiata pada bulan Oktober, nanti mereka mengumumkan sebuah program layanan baru. XL Axiata memperkenalkan paket layanan data baru bernaka Xtra Kuota Zero.

    Dijelaskan pihak XL Axiata bahwa paket terbaru ini memungkikan pelanggan XL Prabayar untuk memiliki kuota data tambahan sebesar 3GB. Kuota ini disediakan dan digunakan untuk mengakses aplikasi pilihan dari XL.

    Meskipun dirilis untuk pelanggan XL Prabayar tapi paket data memiliki syarat dan ketentuan berlaku untuk penggunanya. Dalam rilis yang diterima Medcom.id, disebutkan bahwa paket Xtra Kuota Zero hanya bisa digunakan oleh pelanggan XL Prabayar yang sudah berlanggan paket Xtra Combo mellui aplikasi New MyXL.

    "Kami selalu berusaha untuk mampu memenuhi kebutuhan pelanggan. Kami berharap akan mampu bukan saja mempertahankan pelanggan yang sudah ada, namun sekaligus juga meningkatkan jumlah pelanggan dan terutama trafik penggunaan," tutur Chief Marketing Officer XL Axiata, David Arcelus Oses.

    "Tantangannya adalah bagaimana bisa memenuhi kebutuhan pelanggan yang berjumlah lebih dari 56 juta yang kemungkinan satu sama lain mengharapkan layanan yang berbeda dari XL. Akhirnya kami berinovasi dan meluncurkan Paket Xtra Kuota Zero," jelasnya.

    Paket data Xtra Kuota Zero menyediakan kuota 3GB per bulan tanpa biaya tambahan. Tersedia dua jenis paket yang tersedia yaitu Xtra Kuota Zero Harian yang berisi akses aplikasi WhatsApp, LINE, Twitter, Google, Duo, dan lainnya.

    Paket Xtra Kuota Zero 10 Hari menyediakan akses ke aplikasi hiburan speerti Netflix, YouTube, iFlix, Smule, Joox, Instagram, Facebook, hingga game seperti Free Fire, AOV, dan PUBG Mobile.

    Dalam perkenalan paket ini, David Arcelus juga mengklaim bahwa jumlah pelanggan layanan data XL Axiata terus tumbuh signifikan. Dijelaskan bahwa di semester pertama 2019 total pengguna layanan data XL Axiata mencapai 88 persen dari total pelanggan.

    Diklaim bahw aXL Axiata trus berusaha mengenali kebutuhan pelanggan melalu berbagai macam produk yang telah diluncurkan sebelumnya. Dari sini pihak XL Axiata baru bisa mengenali jenis layanan yang sesuai dengan pelanggannya sehingga mereka bisa menciptakan produk baru.

    Dari jenis layanan data XL Axiata juga menyebutkan bahwa 68 persen memilih menggunakan data mereka untuk menikmati layanan streaming. Pada layanan streaming ini, akses ke layanan video via Youtube, Facebook, dan Intagram sangat mendominasi mencapai 64 persen.

    Streaming lain yang cukup banyak diakses adalah games sekitar 25 persen. Selanjutnya, instant messaging 17 persen, dan media sosial 15 persen. XL Axiata juga mengklaim bahwa jumlah pelanggan layanan data mereka mencapai sekitar 88 perrsen dari total pelanggan XL Axiata yang sebanyak 55,6 juta pelanggan.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id