Logitech Akuisisi Software Streaming Streamlabs Rp1,2 Triliun

    Cahyandaru Kuncorojati - 27 September 2019 16:02 WIB
    Logitech Akuisisi Software Streaming Streamlabs Rp1,2 Triliun
    Ilustrasi.
    Jakarta: Tren streaming atau profesi streamer semakin melekat dengan dunia game. Logitech yang dikenal  memiliki produk segmen gaming baru saja mengakuisisi perusahaan penyedia software streaming Streamlabs.

    Logitech menyatakan telah mengakuisisi Streamlabs dengan nilai transaksi sekitar USD89 juta atau sekitar Rp1,2 triliun secara tunai, dan sisanya dalam bentuk saham dengan nilai USD29 juta atau Rp410miliar.

    Disebutkan pihak Logitech bahwa sebelumnya kedua perusahaan telah bekerja sama dua tahun lalu. Streamlabs dikenal sebagai penyedia software streaming yang mendukung proses live streaming dan bisa terkoneksi ke Twitch, YouTube, Mixer, dan Facebook.

    "Kami sangat mengidolakan Streamlabs dan software mereka sejak kami bekerja sama dua tahun lalu. Sebagai pemimpin penyedia software di bidangnya mereka dapat melengkapi porfolio segmen gaming kami yang sudah ada," tutur General Manager dan Vice President of Logitech G, Ujesh Desai.

    Pihak Logitech mengklaim bahwa proses akuisisi Streamlabs yang di luar rencana finansial perusahaannya, tidak akan berdampak terhadap laporan finansial di tahun 2020.

    "Streamlabs dan Logitech sama-sama memiliki semangat di industri game dan dedikasi untuk menyediakan layanan bagi komunitas gamer dan streamer di seluruh dunia. Bergabung bersama Logitech juga menjadi peluang kami untuk tampil di panggung yang lebih luas lagi," tutur CEO Streamlabs, Ali Moiz.

    Banyak pihak meyakini kolaborasi keduanya sangat baik. Logitech G dikenal sebagai segmen periferal gaming yang besar dan telah mengakuisisi perusahaan audio dan perangkat Blue Microphones. Kehadiran software Streamlabs akan memperkuat eksistensi Logitech.

    Kolaborasi keduanya mengingatkan Corsair yang juga mengakuisisi Elgato yang merupakan perusahaan penyedia software sekaligus perangkat untuk kebutuhan game streamer sangat lengkap.

    Dikutip dari The Verge, Streamlabs mengklaim digunakan oleh 70 persen pengguna layanan Twitch, dan juga sekitar 15 juta streamer di berbagai platform. Twitch sendiri baru saja merilis software untuk live stream sendiri yang bisa digunakan oleh pemula di platform miliknya.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id