Layanan Google Kembali Alami Gangguan

    Lufthi Anggraeni - 08 April 2021 15:17 WIB
    Layanan Google Kembali Alami Gangguan
    Masyarakat mengeluhkan layanan Google mengalami gangguan pada pagi hingga siang tadi.



    Jakarta: Masyarakat mengeluhkan layanan Google kembali mengalami gangguan pada hari ini, Kamis 8 April 2021, pagi hari. Gangguan ini dilaporkan masih dialami layanan Google hingga pukul 12 siang WIB tadi.

    Keluhan ini mulai dilaporkan sekitar pukul 9.30 WIB, dan berdasarkan situs Downdetector, layanan Google yang dikeluhkan masyarakat adalah YouTube, Gmail, Google Search, Google Meet, Google Drive, dan Google Play.






    Masyarakat mengeluh tidak dapat mengakses dan melakukan aktivitas pada layanan tersebut. Selain itu, peta pada situs Downdetector menampilkan gangguan paling banyak dilaporkan oleh pengguna via platform Twitter di sejumlah wilayah di Pulau Jawa.
     
    Keluhan gangguan pada layanan Google ini hanya berdampak pada sejumlah pengguna, sebab beberapa pengguna mengaku layanan perusahaan internet raksasa asal Amerika Serikat ini masih dapat diakses seperti biasa.

    Berdasarkan keluhan dari platform Twitter, beberapa pengguna layanan Google ini sempat mengira layanan internet, baik seluler maupun non seluler, yang mereka gunakan menjadi sumber gangguan tersebut.
     
    Beberapa pengguna tersebut menyampaikan keluhan kepada akun Twitter resmi penyedia layanan internet, salah satunya adalah Telkom Indihome. Keluhan ini telah ditanggapi pihak Indihome, mengonfirmasi bahwa layanan Google sedang mengalami gangguan.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id