Fitur Rahasia di Samsung Galaxy Note20, Apa Saja?

    Lufthi Anggraeni - 31 Oktober 2020 08:26 WIB
    Fitur Rahasia di Samsung Galaxy Note20, Apa Saja?
    Samsung Galaxy Note20 Series
    Jakarta: Saat ini perangkat komputasi dan mobile menjadi salah satu hal terpenting dalam kehidupan masyarakat, terutama dalam pandemik Covid-19 saat ini. Perangkat komputasi dan mobile saat ini sangat membantu masyarakat dalam beraktivitas yang kini mengandalkan koneksi internet.

    Namun perangkat komputasi dan mobil sejak lama telah mendukung berbagai aktivitas masyarakat, terutama dalam hal hobi dan hiburan. Berbagai perangkat, terutama smartphone, menawarkan berbagai fitur untuk mendukung hal tersebut.

    Selain fitur yang diunggulkan dan dipromosikan produsen, smartphone memiliki berbagai fitur lain yang kerap terlewatkan dan tidak disadari oleh konsumen bahkan pengguna smartphone tersebut. Padahal, fitur tersebut semakin mendukung pengguna bermobilitas tinggi berkat berbagai suguhan kemudahan.

    Fitur tersembunyi tersebut juga dimiliki oleh lini Samsung Galaxy Note20, salah satunya untuk memindahkan file dengan cepat dari Galaxy Note20 ke komputer tanpa bantuan kabel. Pengguna hanya perlu mengaktifkan fitur Link to Windows yang tersedia di ponsel.

    Fitur lainnya yaitu mengolah PDF di Samsung Notes seperti membubuhkan tanda tangan dengan bantuan S Pen versi terbaru yang didukung latensi lebih kecil dan bekal fitur pendukung lainnya. S Pen juga memungkinkan pengguna menambahkan jadwal atau agenda di kalender secara cepat.

    Sebagai informasi, aplikasi Kalender versi terbaru memungkinkan penggunanya menulis atau membubuhkan coretan dengan menggunakan S Pen. Fitur tersembunyi lain yaitu menghilangkan suara jepretan kamera dengan memanfaatkan kemampuan menyesuaikan pengaturan via fitur Bixby Routine.

    Dan pada fitur Pengenalan Wajah, pengguna dapat menambahkan data wajah sehingga sistem dapat mengenali wajah dengan lebih cepat serta saat pengguna dapat penampilan berbeda. Dan tidak banyak pengguna yang mengetahui bahwa mereka dapat menyulap foto sebagai medium pemicu video atau pesan suara, menggunakan fitur AR pada kamera.

    Jika umumnya, penggunaan refresh rate tinggi pada layar mengonsumsi lebih banyak daya baterai, sehingga fitur Power Saving Mode tidak dapat diaktifkan. Namun pengguna dapat memanfaatkan Bixby Routine untuk menghemat daya sambil menikmati refresh rate layar hingga 120Hz tersebut.

    Bixby Routine juga dapat pengguna manfaatkan untuk dapat menikmati suguhan video dengan resolusi tertinggi, yaitu 1440 piksel, secara otomatis setiap kali konten di YouTube mendukung resolusi tersebut.

    Untuk memaksimalkan kinerja ponsel saat bermain game, pengguna juga dapat memanfaatkan fitur serupa game booster, yaitu dengan mengunduh aplikasi Game Plugins. Semua fitur tersembunyi ini dapat pengguna nikmati secara maksimal pada smartphone lini Samsung Galaxy Note20.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id