Samsung Bakal Menang Banyak Saat iPhone 13 Dirilis, Kenapa?

    Cahyandaru Kuncorojati - 05 Mei 2021 14:11 WIB
    Samsung Bakal Menang Banyak Saat iPhone 13 Dirilis, Kenapa?
    iPhone 12. (WCCF Tech)



    Jakarta: Rumor mengenai kehadiran iPhone terbaru yaitu iPhone 13 terus beredar dan dikabarkan bakal tampil ke publik pada bulan September tahun ini. Menariknya, Samsung dipastikan bakal menang banyak saat iPhone 13 dirilis Apple, kenapa?

    Samsung bukan cuma produsen smartphone dan perangkat elektronik lain tapi mereka juga menjadi penyuplai komponen hardware baik untuk gadget hingga produsen semikonduktor. Hal ini yang membuat bisnis Samsung seperti gurita.






    Dikutip dari GSM Arena, media lokal Korea Selatan melaporkan bahwa Samsung bakal digandeng Apple untuk menyuplai panel OLED yang digunakan pada layar iPhone 13 termasuk iPhone 12 yang diproduksi nanti. Samsung memang dikenal sebagai salah satu pengembang panel layar OLED terbesar pesaing LG.

    iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max dirumorkan bakal menyajikan panel layar jenis low-temperature polycrystalline oxide (LTPO) backplane dengan kemampuan setara layar smartphone Android saat itu yaitu memiliki refresh rate tinggi 120Hz tanpa menyedot baterai sangat besar.

    Meskipun Samsung menjadi pemasok utama panel OLED teknologi LTPO namun kabarnya LG juga akan menjadi pihak kedua yang memasok komponen tersebut untuk Apple. Samsung sendiri akan menjadi penyuplai komponen PCB untuk panel layar tersebut.

    Hal ini bisa diartikan bahwa iPhone 13 Series sepenuhnya akan mengandalkan Samsung untuk teknologi layarnya. Samsung dikabarkan akan menyuplai 110 juta panel OLED untuk iPhone 12 dan iPhone 13 Series tahun in. 

    Samsung sendiri sudah merilis smartphone high-end flagship andalannya yaitu Samsung Galaxy S21 Series tahun ini. Jadi apabila penjualannya kurang memuaskan dibandingkan iPhone 13 maka Samsung tidak akan sepenuhnya merugi secara bisnis karena mereka menjadi pemasok komponen penting dari kompetitornya.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id