Buat Survei, realme Siapkan Laptop Buatannya di India

    Cahyandaru Kuncorojati - 04 Mei 2021 09:13 WIB
    Buat Survei, realme Siapkan Laptop Buatannya di India
    Ilustrasi. (Unbox PH)



    Jakarta: Sejumlah merek smartphone diketahui ikut mengembangkan produknya dengan menciptakan laptop. Kini merek realme dikabarkan juga bakal menuju ke arah tersebut namun masih sebatas rencana.

    Rumor bahwa realme akan merilis sebuah laptop sudah beredar sejak awal tahun ini. Saat itu beredar bocoran bahwa realme berencana merilis laptop pertamanya di bulan Juni tahun ini. Meskipun begitu tampaknya prediksi ini terlalu awal.






    Dikutip dari GSM Arena, situs resmi realme India baru saja merilis halaman khusus yang menyediakan survei untuk mengumpulkan opini penggemar merek tersebut terkait preferensi atau selera laptop yang mereka gunakan atau inginkan.

    “Kami telah menerima banyak permintaan untuk laptop, dan kami ingin memahami lebih detail kebutuhan kalian,” tulis pihak realme di halaman situsnya sambil menyertakan tautan ke Google Form yang berisi pertanyaan survei yang sudah dibuat.

    Di dalamnya terdapat sejumlah pertanyaan terkait kisaran harga laptop, tujuan penggunaan laptop, dan pertimbangan saat akan membeli laptop serta fitur atau spesifikasi yang diinginkan.

    Melihat daftar pertanyaan survei memang terlihat bahwa realme India cukup serius melakukan “cek ombak” terkait rencana untuk merilis laptop buatannya sendiri. Sejauh ini rencana tersebut terkesan masih akan ditujukan khusus bagi pasar India.

    Di Indonesia realme memang termasuk merek yang masih sangat muda namun mereka sudah mengambangkan pilihan produknya tidak cuma smartphone tapi AIoT seperti smartwatch, televisi pintar, dan lainnya. Bukan tidak mungkin realme berencana merilis laptop sendiri.

    Xiaomi bisa menjadi rujukan. Merek yang di Indonesia dulu dikenal sebagai penyedia smartphone dengan spesifikasi mumpuni di harga terjangkau kini mulai menerapkan model bisnis seperti di Tiongkok yaitu sebagai penyedia beragam perangkat elektronik untuk gaya hidup di antaranya tersedia vacuum cleaner hingga air purifier.

    Di sebuah sesi peluncuran produk kemarin, realme mengklaim sudah berhasil meraup 10 juta pengguna di Indonesia dalam kurun waktu 2,5 tahun di industri smartphone. Pengguna terbanyak di Indonesia berasal dari rentang usia 15 tahun hingga 25 tahun.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id