Hitachi Vantara Jadi Anggota vSan

    Lufthi Anggraeni - 13 November 2020 13:18 WIB
    Hitachi Vantara Jadi Anggota vSan
    HItachi Vantara mengumumkan telah menjadi bagian dari VMwaree vSan Global Partner Appliances.
    Jakarta: Hitachi Vantara mengumumkan bahwa perusahaannya kini menjadi bagian dari VMware vSan Global Partner Appliances. vSan Global Partner Appliances merupakan pendekatan infrastruktur hyperconverged (HCI) terbaru dari VMware.

    Dengan menggandeng Hitachi Vantara, sekarang kami dapat menghadirkan pendekatan infrastruktur hyperconverged terbaru yang lebih sederhana, aman, dan fleksibel untuk mendukung pertumbuhan infrastruktur digital dalam mempercepat akselerasi inovasi dan bisnis perusahaan," kata Country Manager VMware Indonesia Cin Cin Go.

    Sebagai informasi, vSan Global Partner Appliances memiliki fungsi deployment untuk menyederhanakan proses procurement, deployment, dan maintenance lini produk HCI. Selain itu, Hitachi Vantara juga mengumumkan pembaruan pada lini produk Hitachi UCP RS.

    Hitachi Vantara Unified Compute Platform (UCP) mendukung infrastruktur converged dan hyperconverged. Hitachi UCP HC juga didukung oleh VMware vSAN, diklaim mampu memudahkan proses integrasi berbagai software dari VMware.

    Lini produk Hitachi UCP Advisor juga diklaim memberikan opsi fleksibilitas bagi pelanggan dalam mengurangi OPEX. Sistem ini dapat menjalankan fungsi provisioning dan berbagai komponen virtual lain secara otomatis.

    Selain itu, lini produk ini juga berkemampuan untuk mengaplikasikan update berbagai patch, code, serta berbagai pekerjaan administratif lain secara berkala, guna menjaga keamanan data perusahaan. Sistem ini juga terintegrasi dan kompatibel dengan software VMware.

    Berkat integrasi dan kompatibel ini memberikan fungsi deployment lebih cepat sehingga menghasilkan pekerjaan yang efektif dan efisien.

    Konfigurasi UCP HC ini mendukung perangkat hybrid seperti disk dan flash, all-flash, all NVMe termasuk Intel Optane SSD, dan GPU meski secara spesifik hanya untuk kartu grafis NVIDIA Tesla, berbagai perangkat lain sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

    Sementara itu salah satu bentuk solusi vSAN yang saat ini banyak digunakan pelanggan adalah Virtual Desktop Infrastructure (VDI). Dan Hitachi Vantara menawarkan peningkatan keamanan data perusahaan, mengurangi risiko kehilangan data, dan dapat menghemat biaya operasional perusahaan.

    Solusi ini memberikan keuntungan bagi pelanggan untuk membangun platform penyimpanan data mereka dan melindungi data-data penting perusahaan dari serangan ransomware. Dikombinasikan dengan teknologi NSX dari VMware, Hitachi dapat menghadirkan system firewall individual untuk memperkuat keamanan data perusahaan.

    Pengaplikasian UCP HC juga mendukung lini hybrid cloud deployment dari VMware Cloud Foundation. Hitachi Vantara juga memberikan fleksibilitas untuk menyatukan penggunaan UCP HC dan Cloud Foundation pada lini penyimpanan external SAN dengan sistem yang dapat berjalan secara otomatis dan kebijakan penyimpanan berbasis otomasi.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id