Telkomsel Bantu Angkasa Pura II Digitalisasi Bandara

    Cahyandaru Kuncorojati - 12 Oktober 2018 10:36 WIB
    Telkomsel Bantu Angkasa Pura II Digitalisasi Bandara
    Penandatanganan Memorandum of Understanding antara PT Angkasa Pura II dan Telkomsel.
    Jakarta: Telkomsel bersama Angkasa Pura II menandatangani kerja sama untuk proses digitalisasi beragam layanan untuk pengguna bandar udara.

    Telkomsel akan membantu Angkasa Pura II mengimplementasikan program Airport Community and Integrated Digital Airport di lingkungan bandara Angkasa Pura II. Kerja sama ini berupa pemanfaatan layanan prduk telekomunikasi dan pembayaran digital serta solusi bisnis lainnya.
    "Sinergi ini diwujudkan dalam memberikan layanan produk telekomunikasi dan pembayaran berbasis digital meliputi layanan paket data dan e-payment system di lingkungan bandara Angkasa Pura II," tutur Dirut Telkomsel Ririek Adriansyah.

    Menurut Ririek kerja sama ini sejalan dengan pembangunan ekosistem digital Indonesia yakni Device Network, dan Application (DNA).

    Ririek menjelaskan bahwa layanan pembayaran digital atau e-payment system menggunakan TCASH akan mulai digenjot sekaligus ke layanan e-parking. Langkah awal e-parking akan diimplementasikan pada parkir sepeda motor.

    Selain itu, dalam seminggu ke depan akan dibangun booth Telkomsel di titik kawasan transit terpadu atau transit oriented development (TOD) di pintu M1 Bandara Soekarno Hatta yang akan menyediakan produk-produk Telkomsel.

    "Kerjasama ini akan menjadi payung besar dalam fokus pengembangan bisnis digital airport dan airport community," tutur Dirut Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id