Xiaomi Umumkan Kacamata Pintar Pertamanya

    Lufthi Anggraeni - 14 September 2021 14:37 WIB
    Xiaomi Umumkan Kacamata Pintar Pertamanya
    Xiaomi memperkenalkan perangkat wearable pintar terbaru, bertajuk Xiaomi Smart Glasses.



    Jakarta: Xiaomi memperkenalkan perangkat wearable pintar terbaru, bertajuk Xiaomi Smart Glasses, ditujukan untuk mendukung gaya hidup konsumen. Kacamata cerdas ini tidak hanya sekadar berkemampuan menampilkan pesan dan pemberitahuan.

    Xiaomi Smart Glasses juga berkemampuan untuk membuat panggilan, menggunakan layanan navigasi, memotret dan menerjemahkan teks tepat di depan mata pengguna. Kacamata cerdas ini mengadopsi MicroLED imaging technology, ditujukan untuk menurunkan kebutuhan ruang dalam hal struktur desain kacamata, termasuk bobot dari perangkat.

     



    Serupa OLED, piksel MicroLED menyala secara individual sehingga tampilan dapat disuguhkan dengan lebih terang dan dengan warna hitam lebih pekat. Sementara itu, Xiaomi Smart Glasses didukung chip display berukuran 2,4 x 2,02 mm.

    Untuk memastikan cahaya cukup untuk melintasi struktur optik yang cukup rumit sebelum masuk ke mata, meski di siang yang terik, pilihan jatuh pada layar monokrom sebab sangat efisien dan mampu menampilkan tingkat kecerahan maksimal hingga 2 juta nits.

    Xiaomi Smart Glasses mengintegrasikan sebanyak 497 komponen termasuk sensor dan modul komunikasi dalam ukuran kecil, sehingga kaca pada kacamata cerdas ini bukan sekadar layar kedua dari smartphone, tapi juga berfungsi sebagai terminal cerdas berkemampuan operasional independen.

    Selain menampilkan notifikasi dan panggilan, kacamata ini dapat menjalankan sejumlah fungsi secara mandiri, termasuk navigasi, mengambil foto, menjadi teleprompter, dan penerjemahan dari teks maupun gambar secara langsung.

    Xiaomi Smart Glasses juga menerapkan logika interaksi kunci untuk mengurangi gangguan pada waktu yang tidak semestinya, dan hanya menampilkan informasi penting saat dibutuhkan. Sementara itu, menjawab panggilan suara merupakan skenario paling natural dalam menggunakan Xiaomi Smart Glasses.

    Pada skenario tersebut, pengguna Xiaomi Smart Glasses dapat melihat nomor dari orang yang menghubungi. Perangkat ini menggunakan mikrofon dan speaker disusun dengan teknologi beamforming di dalam perangkat, dua belah pihak bisa mendengar suara lawan bicara dengan jelas.

    Kamera 5MP di bagian depan kacamata dapat digunakan untuk memotret serta menerjemahkan teks secara langsung, fitur yang diklaim Xiaomi akan mempermudah saat sedang bepergian ke tempat asing.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id